Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Melawi, Bupati Minta Pelayanan Berkualitas Ditingkatkan

oleh -166 views
Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Usai gelar peresmian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan atau kamar gedung

MELAWINEWS.COM – MELAWI – Bupati Dadi Sunarya Usfa Yursa meresmikan operasional Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Kabupaten Melawi, pada Kamis (11/1/2024).

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Usai gelar peresmian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan atau kamar gedung.

Turut hadir di kegiatan peresmian itu Sekda Melawi Paulus, Direktur RSUD Melawi dr. Gunadi Linoh, Ketua TP PKK Melawi Raisya Sarbina, Kejari Sintang, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Berdirinya gedung baru yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 6.975.623.258 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan 2023 ini, semoga kedepan akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum di daerah itu.

Menurut Direktur RSUD Melawi, dr. Gunadi Linoh, bahwa pembangunan instalasi rawat jalan RSUD Melawi ini sudah mengacu pada standar akreditasi dan standar pelayanan rumah sakit yang dilengkapi dengan fasilitas memadai.

Gunadi menerangkan, keberadaan gedung Instalasi rawat jalan berfungsi sebagai tempat pelayanan pertama bagi pasien maupun keluarga sebagai tempat pemberi informasi, sebelum pasien mendapatkan tindakan atau pelayanan ketika pasien harus menjalani rawat inap.

Kemudian, sambungnya, pelayanan yang tersedia di instalasi rawat jalan ini adalah poli penyakit dalam, poli anak, poli kebidanan dan kandungan, poli bedah, poli gigi, poli umum dan poli gizi.

Selain itu, ada tempat pemeriksaan penunjang yang tersedia yakni ruang radiologi, ruang laboratorium dan ruang rehab medik.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menekankan, keberadaan gedung baru ini harus bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat secara umum.

Bupati berharap agar seluruh pegawai RSUD dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, hingga Direktur dengan jajaran harus selalu kompak walaupun ada kritikan-kritikan dari masyarakat terkait pelayanan.

“Mari tunjukkan prestasi kerja yang berintegritas, dengan memberikan pelayanan yang jujur, ramah dan profesional,” ajak bupati.

Bupati yakin, dengan kerja keras dan komitmen dari seluruh pihak, RSUD dapat menjadi rumah sakit yang modern dan terpercaya, serta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.