Pertama Kali! ISSI Melawi Gelar Criterium Race Tingkat Kalbar

oleh -285 views
Perlombaan ditandai dengan pelepasan peserta oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Ketua ISSI Melawi Muhammad Abdurahman, Kepala Disporapar Melawi Jhon Welly, Ketua KONI Melawi Abang Baharuddin dan Ketua Panitia Penyelenggara Criterium Race RO Manalu

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi melalui Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Melawi menggelar Balap Sepeda (Criterium Race) Jalan Raya Tahun 2023.

Balap sepeda Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini mengambil lokasi di jalan raya depan rumah jabatan Bupati Melawi, berlangsung selama 1 hari.

Perlombaan ditandai dengan pelepasan peserta oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Ketua ISSI Melawi Muhammad Abdurahman, Kepala Disporapar Melawi Jhon Welly, Ketua KONI Melawi Abang Baharuddin dan KETUA Panitia Penyelenggara Criterium Race RO Manalu, pada Sabtu pagi (16/12).

Ada 50 pesepeda yang mengikuti lomba ini, berasal dari Kubu Raya, Sekadau, Mempawah, Ketapang, Kayong Utara, Kota Pontianak, Melawi, Klub Pontianak Wijaya Racing, Komunitas Melawi dan Klub RPM.

Kategori kejuaraan ini dibagi menjadi empat yaitu Men Junior 10 LAP, Men Komunitas + Women 8 LAP, Pelajar Melawi 5 LAP dan Men Open 15 LAP.

Bupati Dadi mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Balap Sepeda Jalan Raya ini.

“Terimakasih kepada ISSI Melawi dan seluruh pihak yang telah bekerja sama mengadakan balap sepeda ini. Kepada para atlet selamat berlomba junjung sportifitas,” ujarnya.

Bupati menegaskan, event balap sepeda ini siap kembali dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya.

“Pemkab Melawi selalu berkomitmen dan terus aktif untuk mengembangkan olahraga, salah satunya balap sepeda,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara RO Manalu mengungkapkan bahwa event Criterium Race ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Melawi.

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakan lomba ini diantaranya untuk mengembangkan olahraga balap sepeda khususnya di Kalimantan Barat.

Manalu menjelaskan, balap sepeda menjadi salah satu cabang olahraga terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

“Kalau kita dorong dengan sekuat tenaga berbagai level yang ada, balap sepeda itu akan menjadi lumbung emas bagi ajang-ajang yang akan diikuti pesepeda Melawi ke depannya,” jelas Manalu.