Saran dan Masukan Fraksi PDIP untuk APBD Melawi 2024

oleh -140 views
Rapat Paripurna DPRD Melawi terhadap Raperda Melawi tentang APBD Melawi 2024, Kamis (30/11/2023), di Gedung DPRD Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam Rapat Paripurna DPRD Melawi terhadap Raperda Melawi tentang APBD Melawi 2024, Kamis (30/11/2023), melalui pandangan akhir, Fraksi PDIP menyampaikan catatan, saran dan masukan terkait APBD untuk 2024.

Fraksi PDIP mengemukakan catatan, saran dan masukan, diantaranya meminta Kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan agar lebih fokus menangani kasus demam berdarah, yang sudah menelan korban jiwa.

Fraksi ini juga meminta Pemerintah Daerah agar berupaya nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan, tenaga medis dan obat-obatan di RSUD dan Puskesmas.

Selain itu fraksi ini mendorong Pemerintah Daerah meningkatkan standar, mutu serta kualitas bidang pendidikan. Dimulai dari peningkatan SDM, serta sarana dan prasarana pendidikan. Dengan menerapkan evaluasi, perencanaan, perbaikan, monitoring, sehingga peningkatan mutu pendidikan dapat di Implementasikan sesuai dengan tujuan.

“Fraksi PDIP meminta kepada Pemerintah Daerah agar lebih adil dan merata dalam peningkatan akses Infrastruktur. Baik yang dianggarkan melalui DAK, DAU bahkan swakelola melalui Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJJ) Dinas PUPR,” ujar juru bicara Fraksi PDIP, Matius Rindau.

Kemudian, Fraksi PDIP mendorong Pemerintah Daerah agar lebih optimal melakukan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi dalam meningkatkan
Pendapatan Asli Daerah. Melalui berbagai upaya, salah satunya meningkatkan komitmen seluruh stakeholder.