Bantuan untuk Petugas Posko Covid-19 Perbatasan Terus Mengalir

oleh
Antrian kendaraan dalam pemeriksaan kesehatan sopir dan penumpang di posko Covid-19 di perbatasan Sintang-Melawi di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing

MELAWINEWS.COM, BELIMBING – Bantuan untuk petugas penanganan virus corona (Covid-19) terus mengalir ke Posko pemeriksaan Covid-19 di perbatasan Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Melawi.

Posko bentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Melawi itu berdiri di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.

Pantauan MelawiNews.com, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), vitamin, nutrisi dan sejumlah bentuk bantuan lainnya, seperti sembako diterima oleh pihak petugas posko dari berbagai partai, dan instansi di Kabupaten Melawi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi, Syafaruddin menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada petugas posko lantaran para petugas dan tenanga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pencegahan wabah Covid-19.

Syafaruddin berharap, melalui bantuan semoga semakin memotivasi seluruh petugas dalam menjalankan tugasnya di perbatasan.

“Upaya pencegahan virus corona mematikan ini mesti kita tangani bersama-sama. Pemerintah sendiri tidak cukup, apalagi masyarakat sendiri pun tidak cukup, maka, upaya penanggulangannya semua harus bergerak,” ujarnya, Minggu (12/4).

Ia pun mendukung dan mengapresiasi berbagai pihak yang telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada para petugas posko. 

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang mau peduli dengan petugas posko Covid-19 ini,” tandasnya.