Raisya Sarbina Jabat Ketua PMI Melawi Masa Bhakti 2023-2028

oleh -396 views
Foto bersama usai gelar pelantikan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat, Adi Yani, secara resmi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Melawi masa bhakti 2023 – 2028, bertempat di Pendopo Bupati Melawi, Jumat (27/10/23) siang.

Pada pelantikan tersebut, Bupati Kabupaten Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa dinobatkan sebagai Pelindung PMI Kabupaten Melawi, kemudian sebagai Ketua PMI Kabupaten Melawi dipercayakan kepada Raisya Sarbina, yang merupakan isteri Bupati Kabupaten Melawi. Sekretaris dijabat Arif Santoso dan Bendahara dikendalikan Ety Yuniarty dan didukung bidang-bidang lainnya. Total kepengurusan PMI Kabupaten Melawi sebanyak 15 orang dan 4 orang sebagai Dewan Kehormatan.

Raisya Sarbina yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Kabupaten Melawi masa bhakti 2023-2028, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV Tahun 2023 di Kantor Bupati Melawi, Jumat (27/10/23) pagi. Raisya Sarbina menggantikan Nurbetty Eka Mulyastri (Astrid) yang telah habis masa jabatannya.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Raisya Sarbina, yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Melawi itu dalam sambutannya saat pelantikan menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin PMI Kabupaten Melawi lima tahun ke depan.

Dikesempatan itu, kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, Raisya mengajak untuk merapatkan barisan dalam melangkah bersama dengan serangkaian kegiatan kemanusiaan sesuai situasi dan kondisi yang ada di daerah

“Oleh karenanya, dukungan dari semua pihak sangatlah kami harapkan, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Melawi,” harap Raisya.

“Mengingat PMI Kabupaten Melawi belum memiliki unit transfusi darah (UTD), maka kerjasama PMI dengan RSUD Melawi untuk memfasilitasi para donor darah sukarela (DDS) dalam membantu sesamanya yang membutuhkan, harus makin ditingkatkan,” sambungnya.

Ia juga berharap, dukungan Pemerintah Kabupaten Melawi sangatlah berarti dalam merealisasikan program kerja Pengurus PMI Kabupaten Melawi masa bhakti 2023 2028.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, dalam sambutannya berharap kepada Pengurus PMI Kabupaten Melawi terus berbuat dan berkarya bagi masyarakat.

Dadi mengungkapkan, merupakan beban berat tanggung jawab bagi pengurus yang baru dilantik, dalam mengemban amanah mengimplementasikan bentuk nyata kepedulian organisasi PMI di masyarakat.

“Sebagai organisasi yang berkiprah di bidang kemanusiaan dengan tidak membedakan status sosial, agama, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik, PMI harus berbuat sesuai kemampuan dan kondisi yanga ada,” ujar Dadi.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat, Adi Yani menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Melawi yang baru saja dilantik.

Adi berharap kepada seluruh pengurus dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya berdasarkan prinsip PMI.

Dikatakan, PMI ini merupakan organisasi kemanusiaan dan tentunya bekerja dengan prinsip-prinsip dasar yakni kemanusiaan, dalam membantu masyarakat tanpa membedakan bangsa dan suku.

“PMI harus membantu masyarakat dengan penuh keterbukaan juga,” pesannya.

Ia menambahkan, untuk menjalankan program yang baik tentu perlu kesekretariatan atau kantor PMI yang representatif agar dapat bersinergi bersama Pemerintah terutama dalam kebutuhan bidang kesehatan, termasuk membentuk PMI di seluruh kecamatan.