Puluhan ASN Masuki Masa Pensiun, 1 Mengundurkan Diri

oleh -223 views
Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa saat melantik ratusan pejabat fungsional dan struktural di Pendopo Rumah Jabatan Bupati

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi mencatat sepanjang tahun 2023, sebanyak 85 Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu, memasuki masa pensiun.

Kabid Pengadaan, Pengembangan, Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Melawi, Angga Pareira, menyebut secara umum ada sebanyak 85 ASN di Melawi yang memasuki masa pensiun di tahun 2023.

Dikatakan, selain ASN yang memasuki masa pensiun di tahun 2023 ini, ada 6 orang yang tercatat meninggal dunia, dan 1 orang pensiun atas permintaan sendiri. Sedangkan di tahun 2022 ada 96 yang pensiun dan meninggal dunia 17 orang.

Angga menjelaskan, di Kabupaten Melawi hingga Juli 2023 tercatat sebanyak 3.500 ASN.

“Adanya data tentang jumlah ASN yang pensiun, menjadi acuan terkait kebutuhan pegawai di Kabupaten Melawi,” ujar Angga belum lama.

“Data pensiun itulah yang menjadi dasar awal dan acuan Pemerintah Daerah untuk formasi yang dibutuhkan kedepannya,” tutur dia.

Selain menjadi dasar awal, lanjut Angga, nantinya ditambah dengan data kondisi kebutuhan secara nyata di lapangan, termasuk adanya pemberhentian tenaga honorer 2023 dan sejak 2021 – 2023, Pemkab Melawi tidak membuka formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).