Irup Dilakoni Wabup Kluisen, Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78 Berjalan Lancar

oleh -107 views
Upacara penurunan bendera HUT RI ke-78 di Kabupaten Melawi, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati, Kluisen

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Upacara penurunan bendera merah putih dilingkungan Pemkab Melawi dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh berjalan lancar, Kamis (17/8).

Upacara penurunan bendera dilaksanakan sekitar pukul 16.30 WIB, bertindak sebagai inspektur upacara dilakoni Wakil Bupati, Kluisen.

Pantauan dilapangan, petugas Paskibraka sukses dalam menjalankan tugas menurunkan bendera merah putih dengan baik dan lancar.

Selain itu, suasana upacara juga terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme. Seluruh peserta upacara mengikutinya dengan penuh semangat persatuan dan kesatuan.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati berharap di usia ke-78 tahun ini, Indonesia akan semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Di momen HUT Kemerdekaan ini, tentunya kita semua berharap Indonesia dapat terus melaju untuk Indonesia maju sesuai tema yang diusung pada peringatan HUT RI tahun ini,” kata Kluisen.

“Mari kita bersatu, bahu membahu dan bergandengan tangan membangun Melawi yang lebih baik,” sambungnya.

Dikatakan, semua rangkaian upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dilingkungan Pemkab Melawi berakhir sukses dan lancar tanpa kendala.

“Terimakasih kepada semua pihak dan petugas yang telah menyukseskan upacara ini,” pungkasnya.

Upacara turut di ikuti Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, Forkopimda, Sekretaris Daerah, pimpinan instansi vertikal, kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, organisasi wanita dan sejumlah undangan dari berbagai elemen masyarakat.