Penyuluh Agama Islam Kemenag Melawi Masuk Nominasi Nasional

oleh -96 views

MELAWINEWS.COM.MELAWI-Kabar menggembirakan bagi masyarakat Kabupaten Melawi. Tiga orang Penyuluh Agama Islam yang berhasil masuk tiga nominasi pemilihan Penyuluh Agama Islam Award tingkat nasional Tahun 2023 salah satunya adalah dari Kabupaten Melawi, yaitu M. Yusuf, S. Sos.I. Hal itu diketahui ketika Direktorat Jenderal  Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI dibawah Direktorat Penerangan Agama Islam mengumumkan daftar Nominasi Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 pada hari Kamis, 3 Agustus 2023. 

Sebelumnya terpilih sebagai salah satu nominasi tingkat Nasional ini, M. Yusuf adalah salah satu Peserta Terbaik Pertama di ajang Lomba Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 tingkat Propinsi Kalbar utusan Kemenag Kab. Melawi dan pada ahirnya menjadi salah satu dari Tiga Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang masuk 10 nominasi terbaik pada kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat tahap 1  setelah melalui seleksi Portopolio, Video, dan Karya Tulis Ilmiah yang diikuti 205 peserta se-Indonesia.

Kepala Kemenag Kab. Melawi H. Subakir, S. Ag. M. Si, merasa bangga sekali dan mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kab. Melawi ini yang telah berjuang secara maksimal dan optimal hingga masuk 10 nominasi terbaik di ajang Lomba Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 Tingkat Nasional.

“Selamat kepada saudara M. Yusuf, saya merasa senang dan bangga sekali dan apresiasi yang setinggi tingginya saya sampaikan kepada M. Yusuf yang selama ini bertekad serius untuk mengikuti even Penyuluh Agama Islam Award yang ahirnya bisa mewakili Kalbar ke tingkat Nasional,” ucap Subakir di Nanga Pinoh, Kamis, 3 Agustus 2023.

Subakir berharap kepada M. Yusuf agar terus mempersiapkan diri  secara optimal dan sungguh-sungguh untuk persentasikan karyanya di hadapan Dewan Juri tingkat nasional, karena semakin tinggi  tantangannya juga lebih berat perjuangan yang harus dilalui.

Tetap semangat dan terus memberikan yang terbaik serta mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya dan lebih khusus bagi Kabupaten Melawi. Selamat berjuang dan terus membanggakan Kota Juang Melawi dan Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat tercinta di Tingkat Nasional. M. Yusuf bersama Dua nominasi terbaik asal Kalimantan Barat akan mengikuti seleksi tahap 2 dan mempersentasikan karyanya di Jakarta pada 7-10 Agustus 2023. Semoga sukses dan dapat hasil terbaik. Mohon support dan doa dari seluruh Masyarakat Kab. Melawi dan Kalimantan Barat pada umumnya.