Sekda Paulus Buka Diklat Paskibraka 2023

oleh -60 views
Penyematan tanda peserta oleh Sekda Melawi, Paulus

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sekretaris Daerah (Sekda) Melawi, Paulus, membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Anggota Paskibraka Kabupaten Melawi tahun 2023 di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (31/7).

Diklat diikuti sebanyak 36 orang peserta yang berasal dari 14 sekolah tingkat SMA/MA di Melawi, akan ditugaskan pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Melawi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Melawi, M. Yamin mengatakan pembentukan paskibraka ini mengacu pada Peraturan BPIP No 3 Tahun 2022 yang melalui tiga tahapan yakni tahap pertama seleksi pada Februari 2023, tahap kedua Diklat Paskibraka mulai pada 31 Juli 2023 dan tahap terakhir Pengukuhan pasukan Paskibraka pada 14 Agustus mendatang.

Sementara itu, Sekda Melawi, Paulus, dalam sambutannya menyampaikan dengan terpilihnya sebagai anggota paskibraka dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan.

Paulus berharap, melalui Diklat yang akan dijalani calon paskibraka nantinya semakin memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental, demi suksesnya pelaksanaan peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Melawi.

Dikesempatan itu, Paulus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari Kesbangpol, Satpol PP, TNI-POLRI, Tenaga Medis dan para alumni yang terlibat dalam pemilihan Paskibraka Melawi 2023.