KKR Oikumene, Bupati Melawi: Jadikan Keberagaman untuk Maju Bersama

oleh -72 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Kluisen membuka KKR Oikumene Kabupaten Melawi 2023 di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka kegiatan Kebaktian Kebangun Rohani (KKR) Oikumene Kabupaten Melawi tahun 2023 di Stadion Raden Temenggung Setia Pahlawan, Senin (31/7).

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan KKR yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Kabupaten Melawi dan berbagai organisasi aras gereja di Kabupaten Melawi ini.

“Kegiatan ini tentunya dapa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terlebih kegiatan ini merupakan kegiatan oikumene yang mana melibatkan semua unsur lintas gereja di Melawi yang akan menjadi wadah bersekutu dan bersatu dalam kebaikan bagi umat Kristen di Melawi,” ucapnya.

Bupati mengatakan keberagaman dan kemajemukan yang ada di Melawi bukanlah merupakan hambatan untuk maju bersama, melainkan menjadi sebuah kekayaan yang harus dikelola dengan baik menjadi modal dalam membangun daerah.

“Mari kita jaga kekompakan dan saling berkoordinasi serta bersinergi dalam memajukan dan membangun Kabupaten Melawi yang kita cintai ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara KKR, Priscilla, S.Sos.,MM mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menciptakan wadah bersekutu bersama umat Kristen Kabupaten Melawi untuk datang beribadah dan berdoa bersama untuk Kabupaten Melawi tanpa sekat denominasi dan organisasi gereja.

“Selain sebagai wadah bersekutu bersama, kami berharap kegiatan juga bisa berdampak kepada generasi muda kita. Kami berharap melalui kegiatan ini generasi muda khususnya dapat menemukan jati dirinya yang serupa dan segambar dengan penciptanya, serta menjadi generasi yang bangkit menjadi terang bagi sekelilingnya”, ujarnya.

Selanjutnya, Priscilla menjelaskan tema yang diangkat pada KKR ini yakni “Melawi Bangkit dan Bersinar” untuk kemuliaan Tuhan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 31 Juli s.d 1 Agustus dengan diisi berbagai kegiatan yakni seminar dan KKR dengan pengkhotbah sekaligus narasumber seminar Evangelis Iin Cipto dari Jakarta dan Pastor Samson Dabbas dari Nigeria. Kegiatan juga diisi dengan seminar pemuda tentang pencegahan stunting dan pernikahan anak oleh Wahana Visi Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kapolres Melawi, Sekretaris Daerah Melawi, Ketua PGI Melawi, Kepala OPD, Ormas Kristen, para pendeta.