IHT IKM SMAN 1 Belimbing, Nia Daniati Harapkan Pendidikan yang Menyenangkan

oleh -131 views
Pelaksanaan IHT di SMAN 1 Belimbing

MELAWINEWS.COM, Melawi – SMA Negeri 1 Belimbing bersama SMAN 1 Pinoh Utara menggelar In House Training terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada pekan lalu. SMAN 1 Belimbing sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka dan merupakan Pelaksana Sekolah Penggerak (PSP) angkatan 3.

Pembukaan IHT ini dihadiri Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Melawi, Setia Graha yang membuka kegiatan serta dihadiri Camat Belimbing, Felix Triudadin, serta Kepala SMAN 1 Pinoh Utara, Wakidi, pengawas, komite serta guru-guru dari dua sekolah.

Kepala SMAN 1 Belimbing, Nia Daniati dalam sambutannya menyampaikan “guru bahagia, siswa bahagia” harapannya agar tidak ada lagi mata pelajaran yang terasa menyulitkan bagi peserta didik.

Adapun In House Training ini dilaksanakan selama 6 kali pertemuan yakni dari tanggal 13 – 23 Juli 2023. In House Training ini dilaksanakan di luar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan ditanggal merah.

Dalam kegiatan ini, sebelum paparan materi yang disampaikan oleh narasumber,  seluruh peserta IHT turut serta mengisi pre test, melakukan ice breaking, mengingat kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pada akhir kegiatan seluruh peserta diwajibkan untuk mengerjakan LK yang telah dibagikan sesuai dengan pembahasan yang dipaparkan oleh narasumber.

Nia Daniati berharap semoga dengan dilaksanakan IHT terkait Implementasi Kurikulum Merdeka, dapat menambah wawasan bagi guru dan sekolah  agar dapat menerima perubahan-perubahan dalam dunia pendidikan serta dapat melakukan adaptasi bagi dunia pendidikan sesuai dengan zamannya.