Bupati Melawi Minta APDESI Jadi Mitra yang Baik Bangun Daerah

oleh -79 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, membuka pembentukan kepengurusan APDESI

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, menyambut baik dan mengapresiasi pembentukan kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Melawi. Hal tersebut diungkap bupati saat membuka Forum Pembentukan Kepengurusan APDESI Melawi, di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh, Senin (17/7/2023).

Menurut Bupati Dadi, APDESI memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun dan menyukseskan program unggulan dan program prioritas Pemerintah Kabupaten Melawi.

Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, kata bupati, APDESI memiliki misi memajukan desa melalui berbagai aksi nyata, termasuk menjalin kemitraan dalam rangka percepatan pemberdayaan dan pembangunan desa.

Lebih lanjut, bupati mengatakan kehadiran APDESI ini diharapkan dapat dijadikan jembatan untuk menyampaikan aspirasi para kepala desa untuk saling membina dalam menjalin hubungan baik antar kepala desa yang ada di Melawi.

Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa yang akan melaksanakan pemilihan pengurus APDESI Melawi untuk tertib, aman, dan damai dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

‚ÄúSemoga ketua terpilih nantinya bisa membawa organisasi ini semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Dikesempatan itu bupati mengajak untuk menjaga kekompakan dan saling berkoordinasi, serta bersinergi dalam memajukan dan membangun Melawi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua APDESI Kalimantan Barat, Kepala OPD, camat dan kepala desa dilingkungan Pemkab Melawi.