Sekda Melawi: Pemerintah Daerah Mendukung Program Pendidikan dan Pengembangan Anak Berkebutuhan Khusus

oleh -66 views
Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menerima kunjungan Peserta Didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Luhur dan anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur (Susteran ALMA) Nanga Pinoh di Kantor Bupati Melawi
MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menerima kunjungan Peserta Didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Luhur dan anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur (Susteran ALMA) Nanga Pinoh di Kantor Bupati Melawi, Rabu (07/06/2023).

 

 

Kepala SLB Bhakti Luhur Nanga Pinoh, Suster Rosmawaty, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk pengenalan layanan Publik Pemerintah khususnya mengenal Kantor Bupati Melawi sehubungan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Profil Pelajar Pancasila, Mewujudkan Cinta Negara dan Cinta Alam.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan para peserta didik SLB Bhakti Luhur Nanga Pinoh ke Kantor Bupati Melawi.

“Saya sangat senang dan bahagia bisa bertemu dan bertatap muka dengan anak-anak sekalian. Tentunya kami juga sangat bersyukur melihat perkembangan para peserta didik SLB Bhakti Luhur saat ini”, ungkapnya.

Sekda juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru dan orang tua yang telah dengan sabar dalam merawat, anak-anak mereka.

“Saya sangat tersentuh apabila berhadapan dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Saya sangat mengapresiasi para guru dan orang tua yang telah sabar dalam mendidik dan merawat anak-anak ini.”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda juga mengatakan Pemerintah Daerah sangat mendukung program-program pendidikan dan pengembangan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Sebagai Kabupaten Layak Anak, tentunya setiap anak memiliki hak yang sama tanpa membeda-bedakan. Apalagi anak-anak berkebutuhan khusus membutuhkan perhatian yang lebih dari kita semua, termasuk hak kasih sayang kepada mereka”, jelasnya.

Menutup sambutannya, Sekda berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi untuk terus mendukung program-program pengembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan ini juga, para peserta didik SLB Bhakti Luhur Nanga Pinoh menyanyikan bersama lagu Profil Pelajar Pancasila dan Apang Semangai.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi.