KTD GMNI Melawi Usung Tema Manifesto Pancasila

oleh -102 views
Jajaran GMNI Melawi usai gelaran KTD

MELAWINEWS.COM, Melawi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Melawi menuntaskan pelaksanaan kegiatan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di desa Tanjung Sari kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Sabtu (3/6).

Ketua panitia pelaksana KTD GMNI Melawi Sarinah Elvi, menjelaskan,  KTD yang mengusung tema ‘Manifesto Pancasila’ berlangsung sejak tanggal 1 – 3 Juni 2023.

“Kegiatan KTD diikuti oleh mahasiswa mahasiswi yang ada di kabupaten Melawi,” kata Sarinah Elvi.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Kabupaten Melawi Ikhsan Susiandi, menjelaskan bahwa kegiatan KTD merupakan KTD angkatan ke-6 yang dilakukan DPC GMNI Kabupaten Melawi merupakan KTD yang ke-6 kalinya dilakukan oleh DPC GMNI Melawi. Ia menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari kerja-kerja organisasi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) sebagai organisasi gerakan berwatak nasionalis dan berazaskan marhaenisme.

“Pengurus DPC GMNI melawi juga akan terus berkomitmen untuk membentuk kader-kader Marhaenis di Kabupaten Melawi ini,” ucapnya.

KTD ini dibuka oleh Derwansyah selaku Sekretaris wakabid organisasi di DPD GMNI Kalimantan Barat pada tanggal 1 Juni 2023 dan ditutup oleh Jacky Mustakim yang kini menjabat Bendahara DPD GMNI Kalimantan Barat pada tanggal 3 Juni 2023 di Balai desa Tanjung Sari.