Warga Teluk Pongkal Bertaruh Nyawa Lintasi Jembatan Gantung Yang Tiangnya Mulai Lapuk

oleh -161 views

MELAWINEWS.COM,SOKAN-Salah Satu tiang Jembatan Gantung di desa Teluk Pongkal kecamatan Sokan Kabupaten Melawi lapuk. Kondisi ini membuat warga yang melintas khawatir jika sewaktu-waktu roboh.

Kendati demikian warga terpaksa tetap menggunakan jembatan tersebut untuk aktivitas sehari-hari. Jembatan yang dibangun tahun 2014 tersebut menjadi penghubung antara dusun Teluk Pongkal dan Dusun Bukit Raya.

“Saat melintas warga sangat khawatir sewaktu-waktu roboh Selain itu di bawah jembatan gantung tersebut juga ada rumah warga” Kata Andreas Seren Kades Teluk Pongkal.

Maka dari itu Andreas minta kepada pemerintah daerah untuk mencari solusi menangani kondisi jembatan tersebut sehingga bisa kembali dilalui tanpa rasa khawatir.

“Sedianya tiangnya merupakan kayu belian kemungkinan masih muda jadi Sudah lapuk padahal belum terlalu lama bangunannya kita berharap ada penanganan supaya tidak roboh” jelasnya.

Belum lama ini Jembatan gantung yang terletak di Desa Loka Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, mengalami ambruk, Senin (16/1/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.Warga melintasi jembatan gantung membawa hasil pertanian

Kemudian pada tahun 2022 silam
Sebuah jembatan gantung Desa Nanga Menunuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) ambruk, Minggu (24/4/2022) sore.