Muhammad Faisal Terpilih Jadi Pimpinan Muhammadiyah Melawi

oleh -205 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Muhammad Faisal terpilih sebagai pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Melawi periode 2023-2027, pada musda ke 4 yang dilaksanakan pada Sabtu (13/5).

Ada 39 calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Melawi yang dianggap layak dan memenuhi syarat dalam musda tersebut, dimana Faisal berhasil memperoleh 49 suara. Sementara itu sekretaris dijabat oleh Eka Chandra.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Dr. Samsul Hidayat, M.A. berharap pengurus yang baru bisa melaksanakan tugas lebih baik dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya.

“Saya yakin lima tahun mendatang Muhammadiyah Kabupaten Melawi akan berkembang, menjadi lebih maju. Harus ada target dan capaian” katanya.

Salah satunya kata Samsul Hidayat pengembangan Amal Usaha harus dimaksimalkan, sehingga peran Muhammadiyah bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ketua tidak bisa bekerja sendiri, hanya mengandalkan ketua, Muhammadiyah bekerja berbasis sistem, siapapun ketuanya Muhammadiyah harus tetap bergerak, harus bekerja mengandalkan profesionalisme, sehingga amal usaha yang sudah ada bisa dikembangkan” katanya.

Dia mengungkapkan, Muhammadiyah ini merupakan organisasi yang menjaga netralitas, tidak terikat dengan partai politik manapun, namun demikian Muhammadiyah harus tetap aktif untuk menjalin komunikasi dengan partai manapun.

“Jadi Muhammadiyah ini tetap ikut memberikan sumbangsih pemikiran untuk membangun bangsa ini, jadi Muhammadiyah tidak bisa ditarik-tarik ke partai manapun” tegasnya.