Bersiaplah, Ratusan Karyawan Akan Demo PT SBK

oleh -611 views
Suasana PT SBK di Kabupaten Melawi (istimewa)

MELAWINEWS.CO, NANGA PINOH-Sekitar 500 karyawan yang bekerja di area wilayah perusahaan PT Sari Bumi Kusuma (PT SBK) kecamatan Menukung Kabupaten Melawi akan menggelar aksi damai pada Senin (3/4).

Mereka menuntut kepada perusahaan segera membayar gaji yang belum mereka terima sejak Januari sampai dengan April.
“Kegiatan akan dilaksanakan di main camp titik 35, dimulai pukul 09.00 WIB, terkait dengan penyampaian aspirasi seluruh karyawan,” Tulis Albertus Gunadi selaku ketua dalam aksi tersebut.

PT. Sari Bumi Kusuma adalah suatu perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam industri kehutanan, yang telah diberi kepercayaan oleh Pemerintah untuk mengelola areal hutan dalam bentuk Hak Pengusahaan Hutan (HPH) atau Ijin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu pada Hutan Alam (IUPHHK-HA), untuk mendukung ketersediaan bahan baku industri perkayuan terpadu yang memproduksi kayu lapis (Playwood), kayu gergajian (Sawn Timber) dan Moulding.

Kasus seperti ini bukanlah kali pertama terjadi di perusahaan tersebut, beberapa tahun lalu, ratusan karyawan perusahaan tersebut melakukan aksi unjuk rasa menuntut pembayaran gaji yang belum diterima oleh mereka.