Monitoring ke Pasar, Pemkab Melawi Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok Stabil Jelang Ramadan

oleh -164 views
Saat monitoring harga dan stok bahan pokok Pemkab Melawi di pasar tradisional Markasan Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS COM, NANGA PINOH – Menjelang Ramadhan 1444 Hijiriah, tim gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, memantau harga dan ketersedian bahan pokok penting disejumlah pasar modern dan pasar tradisional di Kota Nanga Pinoh, Senin (20/3).

Tim gabungan dipimpin Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, PR Benirobin. Selain memantau harga kebutuhan pokok disejumlah pasar, tim gabungan juga mendatangi agen-agen penyalur gas elpiji dan beras.

Ditemui usai kegiatan itu, Benirobin menjelaskan melakukan monitoring harga ke sejumlah pasar guna menjaga stabilitas harga dan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok penting menjelang Ramadan bisa mencukupi.

Benirobin mengatakan dari hasil pantauan, bahwasanya ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan harga masih stabil jelang puasa ahun ini.

“Berdasarkan hasil monitoring secara umum harga serta ketersediaan sembako dan bahan penting lainnya masih stabil. Secara umum harga masih normal, stok Sembako juga tersedia untuk Ramadan sampai hari raya Idul Fitri mendatang,” ujarnya.

“Sejauh ini, harga untuk bahan pokok masih normal. Rata-rata harga masih sesuai dengan harga eceren, begitupun dengan persediaannya,” lanjutnya.

Dari hasil monitoring tersebut, tim gabungan tidak menemukan adanya para pelaku usaha melakukan penimbunan stok bahan pokok dan makanan kadaluwarsa, maupun bahan makanan berbahaya lainnya.

Benirobin berharap, tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri agar tidak terjadi kelangkaan dan inflasi harga.