145 Personel Gabungan Amankan Rangkaian Kegiatan Cap Go Meh Melawi

oleh -79 views
Apel pasukan pengamanan Cap Go meh di Polsek Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polres Melawi menggelar apel kesiapan di halaman Polsek Nanga Pinoh untuk pemantapan pengamanan rangkaian peringatan Imlek dan Cap Go Meh di Melawi, Sabtu (4/2). 145 personel gabungan diturunkan untuk membantu pengamanan kegiatan yang dimulai dengan Pawai Lampion pada Sabtu malam ini.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i mengatakan apel merupakan sarana untuk mengetahui dan memantapkan kesiapan pengamanan.

“Apel kami gelar untuk konsolidasi dan mengetahui kesiapan seluruh stakeholder yang dilibatkan dalam pengamanan,” ujar AKBP Syafi’i.

Apel diikuti personil Polres Melawi, TNI, Satpol-PP, Dinkes, Dinas Pemadam Kebakaran dan Banser NU Kabupaten Melawi.Seluruh personil yang dilibatkan sebanyak 145 personil yang akan di ploting pada titik rawan macet dan rawan kamtibmas pada saat pawai lampion.

Kapolres Melawi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan semangat dari seluruh instansi terkait dan ormas NU yang siap melaksanakan pengamanan pawai lampion.Ia menambahkan agar tetap waspada dalam pelaksanaan pengamanan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pastikan kelancaran dalam pelaksanaan pawai, cegah terjadi kecelakaan lalu lintas dan laksanakan tugas dengan baik dengan niat ibadah.

Kompol Aang Permana selaku Karendal Ops dalam arahannya kepada peserta apel menyampaikan tentang kondisi lokasi yang menjadi titik awal pawai lampion yang masih digenangi air.

“Kepada padal yang mengawaki lokasi pengamanan agar terus berkoordinasi dengan pihak panitia,”terang Karendal Ops.

Lebih jauh-AKBP Syafi’i mengharapkan kerja sama dan selalu berkomunikasi dalam pengamanan demi kelancaran pelaksanaan pawai lampion.

“Mari kita laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan niatkan sebagai ibadah,” pungkas AKBP Syafi’i.