Demi Keselamatan Warga, Polsek dan Pemdes Perbaiki Jembatan Gantung di Kotabaru

oleh -21 views
Perbaikan jembatan gantung oleh anggota Polsek Kotabaru dan Forkopimcam dan masyarakat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polsek Kota Baru bersama Forkopimcam, Pemerintah desa dan masyarakat melakukan perbaikan ringan secara swadaya jembatan gantung II penghubung desa Batu Begigi dan Desa Suka Maju.

Kapolsek Kota Baru Ipda Septian Yoga mengatakan perbaikan ringan dilakukan sebagai bentuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terhadap masyarakat yang melintasi jembatan yang mungkin terjadi seperti jembatan putus mau pun kendaraan terjatuh ke sungai.

“Kami lakukan sudah berulang kali melakukan perbaikan ringan dengan dana dan bahan material dari swadaya,” ujarnya.

Ia menambahkan perbaikan dilakukan dengan mengganti lantai galang yang mengalami kerusakan bersama Forkopimcam,pemerintah desa dan masyarakat. Perbaikan yang dilakukan atas dasar kepedulian atas keselamatan masyarakat yang melintasi jembatan gantung II.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jembatan gantung agar lebih waspada dan hati hati,apa bila melintasi jembatan agar saling menghargai hanya untuk satu kendaraan yang melintas secara bergantian,” pungkas Ipda Yoga.

Sebelumnya, satu jembatan gantung di desa lain di wilayah Kotabaru Kecamatan Tanah Pinoh ambruk pada Senin lalu. Walau tak memakan korban, jembatan gantung yang putus menyebabkan akses penyebrangan oleh masyarakat terganggu