Jalin Komunikasi, Pemkab Melawi Gelar Safari Natal

oleh -70 views
Safari Natal di Desa Bina Jaya (Foto : Humas)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen melaksanakan safari natal Pemerintah Kabupaten Melawi tahun 2022 di desa Bina Jaya, Kecamatan Pinoh Selatan, Minggu (11/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD, Camat dan Forkopincam, Para Kepala Desa di Kecamatan Pinoh Selatan, Pastor Paroki Manggala, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Melalui sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan safari Natal merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Melawi terhadap pembinaan umat beragama.

“Momen ini diharapkan dapat mendukung umat untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan, menumbuhkembangkan rasa persaudaraan antar umat, serta selalu menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Melawi. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bina Jaya dan sekitarnya yang telah menyambut dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati menerangkan Safari Natal yang dilaksanakan sebagai momen kebersamaan dan bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung, sekaligus menjadi sarana bagi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan daerah.

“Tahun ini Pemerintah Daerah melaksanakan Safari Natal di 6 titik, dimana lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kecamatan. Kita ingin melihat langsung kondisi masyarakat kita sekaligus untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, Bupati mengatakan perbaikan jalan Mulung – Pelinggang – Bina jaya akan menjadi prioritas pembangunan daerah dalam APBD Tahun Anggaran 2023.

“Kita akan kerjakan melalui UPJJ. Saya berharap awal tahun 2023, Januari atau Februari apabila cuaca bagus, perbaikan jalan ini sudah bisa dilaksanakan. Saya berharap masyarakat bisa mendukung pelaksanaan pekerjaan ini terkait pelebaran jalannya, karena apabila jalan tidak dilebarkan maka dikhawatirkan kondisinya tidak akan bertahan lama dan cepat rusak kembali,” jelasnya. (Humas)