Sampaikan Keluhan ke Kapolres, Kades Paal : Pencurian Tabung Elpiji dan Mesin Air Marak di Desa Kami

oleh -69 views
Ngopi bareng Kapolres dan Kades serta Ketua BPD Paal untuk mendengar keluhan masyarakat

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kapolres Melawi mendengar langsung keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas lewat program Nuan Bekesah. Salah satu yang hadir yakni Kades Paal, Sukarman, di salah satu kafe di Nanya Pinoh, Rabu (30/11).

Kepala Desa Paal Sukarman,di depan Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengungkapkan keluhan masyarakat yang sering kehilangan mesin air dan gas elpiji.

“Di desa Paal beberapa hari terakhir masyarakat mengeluhkan sering kehilangan mesin air dan tabung Elpiji,” ucap Kades yang juga pensiun Polisi ini.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Paal, Untung Supriyatna menyampaikan saran dan masukan agar dilakukan pengecekan ijin dan keberadaan tempat kost yang ada di Desa Paal untuk mengetahui identitas penghuni kost.

“pengecekan rumah kost yang ada di Desa Paal untuk mengantisipasi gangguan kamtibnas serta kemungkinan rumah kos menjadi tempat asusila,” harapnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, menanggapi dengan serius pengaduan masyarakat dan akan segera menindak lanjuti pengaduan yang disampaikan dengan segera.

“Kapolres Melawi mengucapkan terima kasih atas pengaduan yang disampaikan. Kami akan menindak lanjuti pengaduan yang disampaikan,” ujarnya

Sigit mengatakan pertemuan yang dilakukan merupakan bagian dari program unggulan Nuan Bekesah Polres Melawi dalam mendukung program Quick wins Polri Presisi.

“Dengan bertemu langsung masyarakat diharapkan terjalin komunikasi yang baik dan masyarakat tidak canggung untuk menyampaikan informasi atau pengaduan langsung kepada Kapolres Melawi,” ucapnya.

Sigit mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan program unggulan Polres Melawi Nuan Bekesah sebagai sarana pengaduan kamtibmas untuk memberikan pelayanan kepolisian yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Kami akan memberikan pelayanan Kepolisian cepat dan tepat dalam menanggapi pengaduan kamtibmas dari masyarakat,” pungkasnya