Kerjasama Pembayaran Online, Perumdam Tirta Melawi Bangun Kesepakatan dengan Perusahaan Mitra

oleh -41 views

MELAWINEWS.COM, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri penandatanganan naskah perjanjian kerjasama pembayaran online antara Perumdam Tirta Melawi dengan mitra kerja pembayaran, Rabu (30/11) di halaman kantor Perumdam Tirta Melawi.

Direktur Perumdam Tirta Melawi, Bambang Setiawan, dalam laporannya mengatakan perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk komitmen Perumdam Tirta Melawi untuk peningkatan kemudahan dalam pembayaran tagihan rekening air dan ketepatan dalam membayar tagihan untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Lebih lanjut, Bambang menerangkan Perumdam Tirta Melawi melaksanakan PKS dengan mitra kerja pembayaran online dengan Bank Kalbar, Bank BSI, Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, PT. Pos Indonesia, PT. MKM dan PT. Mitracomm Ekasarana.

“Nantinya pembayaran online bisa melalui Bank Nasional, Bank Daerah, Indomaret, Alfamart, market place, e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan melalui CU Keling Kumang”, jelasnya.

Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah memberikan bantuan pembangunan pipa penyeberangan sungai pinoh yang mana sangat vital untuk mengalirkan air ke daerah Sidomulyo, dan penambahan jaringan distribusi tersebar serta penambahan sambungan rumah gratis untuk masyarakat Melawi.

“Dengan adanya bantuan pemasangaan sekitar 500 sambungan baru, kami proyeksikan pendapatan air sebesar 300-500 juta per tahun. Selain itu, kita telah mempersiapkan pengadaan pompa 40 L/D sebagai syarat pengajuan pembangunan IPA 50 L/D di Tanjung lay dan pembangunan IPA 10 L/D unit Menukung”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik sekaligus mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Perumdam Tirta Melawi untuk mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan air.

“Sistem pembayaran online ini tentu sangat membantu masyarakat, baik dari sisi hemat waktu dan kemudahan dalam pembayaran tagihan rekening airnya”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati berharap Perumdam Tirta Melawi dapat meningkatkan sistem manajemen dan operasional saat ini, terutama memperkuat aplikasi untuk memantau kewajiban para pelanggan, baik yang telah melakukan pembayaran ataupun yang masih menunggak, sehingga pelanggan yang lupa bisa diingatkan secara langsung dan online”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah akan terus mendukung Perumdam Tirta Melawi agar semakin mandiri dan menjadi BUMD yang sehat dan maju serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (Hms)