Taekwondo Sumbang Dua Emas, Pelatih : Ini Melampaui Target Kami

oleh -224 views
Atlet Taekwondo Melawi yang menyumbang enam medali berfoto bersama pelatih, oficial serta Satgas Porprov

MELAWINEWS.COM, Pontianak – Cabor Taekwondo menambah lagi pundi-pundi medali emas bagi kabupaten Melawi. Pada hari Sabtu (12/11), dua medali, yakni emas dan perak berhasil didapatkan oleh para atlet yang mampu tampil hingga di babak final. Hasil ini membuat taekwondo menyumbang total dua emas, dua perak serta dua perunggu.

Dalam pertandingan yang digelar di kampus STIN ini,atlet taekwondo Melawi atas nama Anggita Metariqzia Salsanabila yang turun di kelas Kyorugi U73 Putri berhasil meraih emas. Anggita mencatatkan emas ketiga bagi kontingan Melawi.

Sedangkan Medali perak di dapat pada kategori Kyorugi U58 Putra atas nama Rizky Ananda Ferly. Atas raihan ini, total secara keseluruhan taekwondo meraih dua emas, dua perak dan dua perunggu. Dan hebatnya lagi, nyaris seluruh atlet yang turun turut menyumbangkan medali bagi kabupaten Melawi.

Pelatih Taekwondo Melawi, Aprizal mengungkapkan hasil raihan medali yang didapat dalam Poprov XIII Kalbar kali ini sebenarnya melampaui target awal yang paling tidak bisa menyamai medali saat Porprov empat tahun lalu.

“Sebagai pelatih, awalnya hanya berharap bisa menyamai capaian pada Porprov sebelumnya, yaitu 1 perak dan 1 perunggu. Alhamdulillah, ternyata Allah Maha Baik untuk Taekwondo Melawi sehingga tercapailah hasil ini,” katanya.

Aprizal mengungkapkan, dari tujuh atlet Taekwondo yang turun dalam Porprov XIII ini, enam diantaranya berhasil menyumbang medali. Hanya satu atlet yang tercatat belum berhasil.

“Karena atlet ini memang merupakan atlet junior yang tujuannya untuk memberikan jam terbang agar kedepannya dapat berkembang lebih baik,” jelasnya.

Aprizal yang pernah membawa atlet muda Gannah Taekwondo Club berjaya di berbagai turnamen ini mengapresiasi perjuangan dan latihan keras para atlet taekwondo Melawi. Ia menyampaikan, untuk menghadapi Porprov, persiapan dilakukan selama kurang lebih 3 bulan.

“Kita juga sempat melakukan try out ke kejuaraan Borneo Internasional Minister Championship di Kuching, Serawak Malaysia,” paparnya.

Aprizal pun menyampaikan terima kasih pada Pengcab taekwondo Melawi yang telah mempercayakan timnya untuk mengikuti Porprov. Termasuk dukungan dari manajer dan oficial tim dalam pelaksanaan Porprov. Ia juga berharap, untuk kedepan semua pihak dapat saling bersinergi untuk meningkatkan prestasi yang sudah diraih, lebih memperhatikan infrastruktur dan fasilitas.

“Karena taekwondo adalah olahraga yang membutuhkan dana besar untuk memenuhi kelengkapan pertandingan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.