Inilah Kelebihan SIPLah Blibli yang Memiliki Banyak Pilihan Produk

oleh -49 views
(Photo by Emily Ranquist: https://www.pexels.com/photo/photography-of-people-graduating-1205651/

MELAWINEWS.COM, Jakarta – Kemajuan digital selalu menunjukkan inovasi yang mengejutkan dari tahun ke tahun. Betapa tidak, mengingat produk perkembangan zaman ini selalu berhasil membuat dobrakan pada setiap aspek kehidupan manusia yang awalnya tidak terpengaruh olehnya.

Salah satu aspek yang kini juga mulai disusupi kemajuan digital adalah sistem informasi pengadaan sekolah atau SIPLah yang telah bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyediakan dan pembelian barang dan jasa bagi institusi pendidikan yang ingin membelanjakan dana BOS, salah satunya adalah SIPLah Blibli.

Kelebihan Fitur SIPLah Blibli

SIPLah Blibli merupakan sistem pengadaan barang dan jasa untuk keperluan pendidikan atau sekolah yang bekerja sama dengan Kemendikbud dan memiliki kelebihan sebagai berikut!

1. Layanan Pelanggan 24 Jam
Dengan terpilihnya Blibli sebagai salah satu mitra SIPLah atau mitra sistem pasar daring, maka Blibli telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dan kemajuan dari berbagai institusi pendidikan yang menerima dana bantuan BOS, yakni dengan cara memberikan pengalaman belanja yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Klaim kemudahan berbelanja di mana saja dan kapan saja ini didukung pula dengan keberadaan pusat layanan pelanggan atau customer service Blibli yang bisa dihubungi tanpa pandang waktu dan tempat, yakni di nomor telepon 0804 1 871 871 sehingga Anda bisa berbelanja tanpa takut akan kendala yang mungkin mengganggu pengalaman berbelanja Anda.

2. Variasi yang Lengkap
Terdapat banyak pilihan produk barang ataupun jasa yang bisa Anda dapatkan dengan memilih PT Globa Digital Niaga atau Blibli sebagai tujuan berbelanja Anda. Pada kategori barang, Anda bisa menemukan ratusan ribu jenis buku teks bagi siswa atau guru; buku non teks untuk pengayaan siswa, panduan pendidik, dan referensi; serta beragam alat peraga untuk mata pelajaran Biologi, Edukasi Anak, Fisika, Kesenian, Kimia, Matematika, hingga Olahraga.

Jutaan macam alat tulis kantor, ratusan ribu jenis aplikasi pembelajaran digital, jutaan variasi alat elektronik, hingga ratusan ribu ragam komputer dan laptop pun disediakan dalam kategori pengadaan barang. Sementara itu, ratusan macam jasa audio, cetak, jahit, dan lain sebagainya disediakan dalam kategori jasa oleh Blibli sebagai mitra SIPLah.

3. Panduan bagi Penjual Maupun Pembeli
Seperti yang telah disebutkan pada poin-poin sebelumnya bahwa Blibli bertekad menunjukkan kesungguhan dan komitmennya dalam memajukan pendidikan di dalam negeri ini. Hal itu ditunjukkan pula oleh Blibli dengan kesediaannya memberikan edukasi bagi penjual maupun pembeli dalam memanfaatkan fitur SIPLah yang telah dikembangkan oleh Blibli.

Edukasi yang dimaksud ditunjukkan dalam bentuk eksistensi video tutorial untuk berbelanja di SIPLah bagi pelanggan atau calon pembeli maupun video tutorial untuk berjualan bagi penyedia barang atau jasa di SIPLah Blibli.
Tutorial yang disebutkan tersebut terdiri dari tutorial panduan untuk mencari produk, panduan untuk melakukan perbandingan untuk produk di atas nominal Rp50 juta, panduan bernegosiasi sebelum pesanan dibuat, serta panduan untuk mengeksplorasi dashboard satuan pendidik dan dashboard penyedia.

4. Metode Pembayaran dan Pengiriman yang Mudah
Sebagai salah satu pionir di kategori e-commerce di dalam negeri, Blibli telah lama mengembangkan sistem dan pelayanannya sehingga platform Blibli terbaru SIPLah ini juga tinggal mengadopsi kemudahan sistem yang disediakan itu.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Blibli bagi penjual dan pembeli di platform SIPLah Blibli, salah satunya adalah kemudahan sistem atau metode pembayaran yang mudah melalui pembayaran lewat rekening Mandiri ataupun BRI mengingat transaksi PBJ (pengadaan barang dan jasa) memaang harus dilakukan dengan metode non tunai sesuai ketentuan tentang BOS Non Tunai.

Kemudahan pengiriman juga tersedia bagi para pengguna platform mengingat pilihan jasa logistik yang telah disediakan oleh Blibli terbilang beragam, mulai dari JNE Regular & Trucking (Cargo) yang biasanya memakan waktu mulai dari 3 hingga 6 hari, Pickup/Ambil Sendiri oleh satuan pendidikan, hingga kurir toko yang tinggal disesuaikan dengan preferensi, efektivitas, ataupun kebutuhan pengguna dan pengaturan dari masing-masing penyedia produk.