Pembangunan Rumah Pastoran Santo Stefanus, Bupati Dadi: Harus Kompak

oleh -161 views
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pastoran Santo Stefanus, komplek Gereja Katolik Santo Stefanus yang berlokasi di Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan (Foto : Humas)

MELAWINEWS.COM, PINOH SELATAN – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa bersama Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah pastoran Santo Stefanus, komplek Gereja Katolik Santo Stefanus yang berlokasi di Desa Manggala, Kecamatan Pinoh Selatan, Minggu (06/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Dadi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Melawi selalu berkomitmen dalam mendukung pembangunan kerohanian di seluruh wilayah.

Pada kesempatan itu, Dadi mengimbau kepada seluruh pengurus gereja, umat serta tokoh-tokoh yang ada, untuk tetap kompak, bersinergi dan bekerjasama dalam pembangunan rumah pastoran tersebut.

“Semua pihak dapat berperan dalam mewujudkan pembangunan rumah pastoran ini dan perlu sinergi serta kerjasama satu sama lain agar rumah pastoran ini dapat selesai tepat waktu,” ungkap Dadi.

Ditempat yang sama, Pastor Paroki Manggala, Rm. Elias Silvinus Endy menyampaikan sumber utama pendanaan berasal dari swadaya umat Paroki Manggala dari tahun 2019 sebesar Rp 182.000.000.

Selain itu, lanjutnya, ada bantuan Pemkab Melawi sebesar Rp 150.000.000, sedangkan total biaya untuk pembangunan rumah pastoran ini diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 600.000.000.

“Saya berharap pada ulang tahun ke-3 gedung pastoran ini sudah bisa ditempati, karena pastoran ini nantinya akan menjadi rumah umat. Mari kita bangun bersama dan gunakan bersama untuk kepentingan umat di Manggala,” ajaknya.

Sementara itu, Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin menyampaikan dengan dibangunnya rumah pastoran tersebut diharapkan semakin menghadirkan kasih dan meningkatkan pelayanan pastor terhadap masyarakat.

Sumber : HUMAS/Orin

Editor : Sirait