Sri Sumarsih Nakhodai Forhati Melawi

oleh -174 views
Foto bersama pengurus Forhati dan Ketua MW Forhati Kalbar

MELAWINEWS.COM, Melawi – Bersamaan dengan pelaksanaan Musda II MD KAHMI Melawi, juga dilaksanakan Musda I Forum Alumni HMI wati (Forhati) pada Rabu (2/11) kemarin. Sri Sumarsih pun dipercaya untuk menjadi Ketua MD Forhati Kabupaten Melawi.

Ditemui usai kegiatan, Sri Sumarsih mengapresiasi atas amanah dan kesemaptan yang diberikan padanya. Wanita yang kini menjadi guru di SMPN 1 Nanga Pinoh ini mengungkapkan, karena Forhati baru terbentuk di Melawi maka untuk program utamanya berupa konsolidasi dan komunikasi multi media.

“Forhati ini baru terbentuk 2 November 2022. Selain konsolidasi kita akan melaksanakan evaluasi minimal setahun sekali. Sehingga Forhati mampu menunjukkan eksistensi dan peran sinergisnya dengan pemerintah dalam pencapaian visi dan misi,” ujarnya.

Sri juga berharap Forhati dapat mendorong penguatan peran muslimah dalam politik. Dengan meningkatkan jumlah politisi perempuan dan meningkatkan kemampuannya dan perannya sebagai anggota legislatif. Karena kendala yang dihadapi perempuan memasuki dunia politik yaitu bagaimana menyeimbangkan berbagai peran yang disandangnya, pandangan masyarakat yang negatif terhadap dunia politik, kurangnya dukungan keluarga, kurangnya kepercayaan diri dan kurangnya dukungan finansial.

“Kaum muslimah mesti meningkatkan kualitas diri dalam hal kepemimpinan, membangun kekuatan mental, meningkatkan keterampilan komunikasi, membiasakan analisa dan cara berfikir kritis, dan meningkatkan berbagai keterampilan,” katanya.

Dan yang paling utama, lanjut Sri, bagaimana kemampuan perempuan untuk mencitrakan dan menceritakan dirinya guna meningkatkan daya tawar dengan segala kompetensi dan budi pekerti terpuji. Selamat menjalankan tugas Yunda Sri Sumarsih.