Gubernur dan Bupati Resmikan Gedung Balai Pertemuan Desa Paal, Dibangun Melalui Aspirasi Ritaudin

oleh -226 views
Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, bersama Bupati Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, meresmikan bangunan Balai Pertemuan Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Minggu (23/10/2022)

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, bersama Bupati Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, meresmikan bangunan Balai Pertemuan Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, Minggu (23/10/2022).

Gedung Balai Pertemuan Desa Paal
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur dan pengguntingan pita oleh bupati didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, dilanjutkan dengan peninjauan gedung.

Peresmian turut dihadiri Wakil Bupati Melawi, Kluisen, Seda Melawi, Paulus, Bupati Sintang, Jarot Winarno, Wakil Ketua DPRD Melawi, Hendegi Januardi Yursa bersama sejumlah anggota, Forkopimda dan Kepala Desa Paal, Sukarman serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Paal, Sukarman menyampaikan, bahwa pembangunan gedung balai pertemuan di desa itu bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Barat 2022 melalui aspirasi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil 7, Ritaudin.

Menurut Sukarman, pembangunan gedung balai desa tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 200 juta.

Pada kesempatan itu, Sukarman mengucapkan terimakasih kepada gubernur dan Ritaudin yang telah menunjukkan partisipasinya membangun gedung tersebut.

“Semoga fasilitas umum ini dapat memberi kontribusi besar terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Paal,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Sukarman menginformasikan, bahwa tahun 2023 mendatang Kantor Desa Paal akan direhab total melalui bantuan APBD Melawi sebesar Rp 200 juta. Hal ini sudah disetujui pak bupati,” ujarnya.

Terkhusus kepada gubernur, Sukarman meminta bantuan mobil ambulans yang diperuntukkan untuk membawa orang sakit dan orang meninggal, khususnya bagi masyarakat di Desa Paal.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menegaskan gedung pertemuan desa ini harus bisa menjadi representasi kualitas pelayanan publik. Jangan hanya gedungnya yang bagus tetapi pelayanannya juga harus berkelas dan prima.

“Semoga dengan balai desa yang baru, semangat membangun desa juga menjadi baru dan meningkat dari sebelumnya sehingga pelayanan publik yang dilaksanakan bisa dirasakan secara positif oleh masyarakat,” ungkap Dadi.

Sementara itu, Gubernur Sutarmidji mengatakan, dengan selesainya balai desa ini, merupakan bentuk semakin kuatnya tekad dan semangat Pemprov Kalbar berperan dan berpartisipasi dalam percepatan pembangunan daerah.

“Saya berharap semangat masyarakat di Desa Paal ini tetap dapat terjaga, sehingga pembangunan dapat lebih cepat dan masyarakatnya pun lebih sejahtera,” harap Sutarmidji.

Pada kegiatan yang sama, juga dirangkai dengan acara penyerahan bantuan secara simbolis oleh gubernur dan bupati kepada warga pelaku UMKM yang terdampak kenaikan BBM di Melawi sebesar Rp 1 miliar dan bantuan perlindungan sosial terhadap dampak inflasi Pemkab Melawi 2022 berupa sembako sebanyak 13.148 paket kepada warga di 11 kecamatan.