Saimin Menang di Tembawang Panjang

oleh -73 views
Nur Ilham

MELAWINEWS,MELAWI-Pelaksanaan pilkades serentak yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Rabu (19 Oktober) berjalan aman dan lancar.

“Saya tadi juga sudah ke Desa Tanjung Sari di sana proses Pilkades berjalan aman dan lancar tidak ada kendala demikian juga di desa Tembawang Panjang semuanya berjalan aman dan lancar” kata Camat Nanga Pinoh Halma Trisno.

Dia berharap kondisi ini berjalan sampai dengan proses penetapan Kepala Desa terpilih. Dia juga berharap kerja sama dari semua pihak untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pilkades.

“Siapapun yang menang dia adalah pilihan masyarakat maka harus kita berikan dukungan demikian juga kepada calon yang kalah harus tetap memberikan dukungan terutama dalam proses pembangunan Kepala Desa terpilih” kata Camat.

Dalam proses pemilihan pilkades di desa tembawang panjang mantan Bupati Melawi Panji juga ikut menggunakan hak suaranya. Panji dan keluarga mencoblos di TPS 1 dusun tembawang panjang.

Saat dimintai tanggapannya terkait dengan Pilkades mantan Bupati mengungkapkan dirinya mendukung sepenuhnya siapapun calon yang terpilih karena itu merupakan pilihan masyarakat.

“Siapapun yang menang Maka itulah pilihan masyarakat maka harus kita dukung karena itulah yang terbaik. Saya juga sebagai warga desa tembawang panjang akan tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada calon terpilih” katanya.

Di kecamatan Nanga Pinoh ada dua desa yang menggelar Pilkades yakni Desa tembawang panjang dan Desa Tanjung Sari. Desa Tembawang Panjang dimenangkan oleh nomor urut 5 Saimin dengan perolehan suara sebanyak 412.

Sedangkan di Desa tanjungsari dimenangkan oleh Epiantono dengan suara sebanyak 708.