Serawai Dilanda Banjir Ratusan Rumah Terendam

oleh -62 views
Warga terpaksa naik ke atap rumah karena tempat tinggalnya di landa banjir

MELAWINEWS.COM, SERAWAI-Hujan lebat yang terjadi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Sintang dilanda banjir. Satu diantaranya adalah kecamatan Serawai.

Banjir yang terjadi Di kecamatan Serawai ini mengakibatkan akitiftas ekonomi lumpuh, genangan air cukup tinggi di kawasan pasar, tidak hanya itu fasilitas umum seperti tempat ibadah dan sekolah juga terdampak banjir, sementara itu ratusan rumah penduduk juga terkena dampaknya.

Pj Sekcam Serawai, K Ngawan, S.Ag mengungkapkan ada beberapa desa di kecamatan itu yang sudah dilanda banjir, antara lain desa Pagar Lebata, Tanjung Raya, Mentatai, Nusa Tujuh, Tanjung Baru, Batu Ketubung. Kata dia banjir yang terjadi kali ini sama dengan banjir pada bulan yang sama di tahun lalu.

“Kami sudah melakukan tindakan berkaitan dengan penanganan banjir, bersama forkopimcam dan puskesmas kami sudah turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengobatan keliling kepada warga kita,” katanya.
Selain itu pihaknya juga telah melaunching perahu karet 14 PK, untuk menunjang aktifitas dalam penanganan banjir di Serawai.

“Mudah-mudahan perahu karet ini bisa membantu dalam melakukan tindakan kemanusiaan, dan saya harap juga ada fasilitas lain supaya tindakan kemanusiaan bisa berjalan maksimal,” katanya.

Maka dari itu Pj Sekcam Mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan keselamatan jiwa.
Selain itu, tidak menutup kemungkinan banjir yang melanda wilayah Kecamatan Serawai menyebabkan kerusakan material dan kerugian materi bagi warga yang terdampak.

“Kita juga ingin kedepan ada forum yang dibentuk untuk memudahkan komunikasi sehingga saat terjadi banjir bisa segera ditindaklanjuti,” katanya