Lakukan Tawuran, 14 Pelajar SMAN 1 Tanah Pinoh Diamankan Polisi

oleh -293 views
Para pelajar yang terlibat tawuran langsung dibawa ke Mapolsek Kota Baru untuk dilakukan pendataan kemudian dilakukan pembinaan

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Tawuran antar-remaja yang teridentifikasi sebagai pelajar terjadi di Jalan Provinsi Dusun Kantor Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi. Atas insiden itu, Polisi mengamankan 14 pelajar asal SMAN 1 Tanah Pinoh.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, insiden yang terjadi pada Kamis (28/09/2022) pukul 14.00 WIB itu tidak menyebabkan pelajar mengalami luka. Namun, Sigit tidak membeberkan apa awal penyebab insiden itu.

Dikatakan Sigit, para pelajar ini langsung dibawa ke Mapolsek Kota Baru untuk dilakukan pendataan kemudian dilakukan pembinaan.

“Kita megamankan sebanyak 14 orang pelajar atas peristiwa itu. Selanjutnya kita berikan pembinaan dengan melakukan penanda tanganan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan yang sama di Polsek Kota Baru,” Kata Sigit, Kamis (29/09/2022).

Ia melanjutkan, sebelum diperbolehkan pulang, pelajar yang melakukan tawuran tersebut telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang lagi perbuatannya, dengan diketahui orang tua dan pihak sekolah dan Polisi.

Dikonfirmasi kepada Kepala SMAN 1 Tanah Pinoh, Sumardiyana membenarkan peristiwa tawuran anak muridnya tersebut.

Ia menegaskan para pelajar yang melakukan tawuran akan dilakukan pembinaan secara kontinyu dengan melibatkan pihak kepolisian dan orang tua sebagai wujud menyelamatkan pelajar dari tindakan tindakan melanggar hukum.