Enam Kadis Dilantik, Dadi : Berdasar Hasil Seleksi Terbuka

oleh -344 views
Bupati bersama enam kepala dinas dan badan yang baru selesai dilantik berfoto bersama jajaran Forkopimda

MELAWINEWS.COM, Melawi – Enam pejabat baru menduduki posisi Kepala Dinas dan Badan di Lingkungan Pemkab Melawi. Mereka resmi dilantik Bupati Melawi, Dadi Sunarya setelah sebelumnya menjadi yang terbaik dalam seleksi terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, beberapa waktu lalu.

Pelantikan enam pejabat kepala dinas baru ini digelar bersamaan dengan empat pejabat administrator serta satu pejabat fungsional di Lobi Kantor Bupati Melawi, Selasa (20/9).

Adapun pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Yusseno, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Yamin sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Salvator Ronald sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, John Welly sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Arif Santoso, dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Agustian Sumardi menjabat Kepala Dinas penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sedangkan untuk jabatan Administrator Muhammad Arbain yang dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Athina Savitri sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Vivi Sukiyanti mengisi jabatan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana.

“Selamat menjalankan amanah pada jabatan baru kepada pejabat struktural Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Fungsional. Khusus pejabat pimpinan tinggi pratama didasarkan dari hasil seleksi terbuka,” katanya.

Dadi menyampaikan, pelantikan pejabat struktural maupun pejabat fungsional merupakan bagian dari kehidupan organisasi pemerintah dan guna meningkatkan kapasitas kelembagaan dan salah satu bagian dari pola pembinaan karier pegawai negeri sipil.

“Pelantikan kepala OPD ini juga untuk mengisi kekosongan,” ucapnya.

Dadi berharap agar para kepala OPD yang baru segera menyusun program dan kegiatan, ciptakan inovasi dan bekerja dengan efektif efisien, serta sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama harus memiliki keberanian dan ketangguhan untuk tidak mudah menyerah.

“Selesaikan setiap permasalahan dengan melibatkan setiap sumber daya yang ada,” pesannya.