Melawi Sabet 11 Medali di Archery Championship III

oleh -64 views
Seorang Atlet saat hendak melesakan anak panah ke sasaran pada Turnamen Panahan di Melawi

MELAWINEWS.COM-MELAWI-Kabupaten Melawi berhasil mengumpulkan 11 medali pada kejurda Panahan dan Turnamen Melawi Archery Championship III yang digelar selama dua hari, 3-4 September di lapangan eks MTQ Nanga Pinoh Melawi. Berikut hasil rekapituliasi yang disampaikan panitia kepada wartawan (5/9)

Untuk Kategori Bes Costum direbut oleh Kota Pontianak, atas nama Agus Yuwono
Sedangkan Kategori best scor anak-anak u 15 direbut oleh Danu Teguh dari Sintang, posisi kedua diraih oleh Firza dari Kalimasada Melawi, kemudian posisi ke tiga direbut oleh Galang dari Archery Club.

Sedangkan untuk juara satu kategori bantalan 1 diraih oleh Dhia Parisya Wardhana, dari Melawi, juara dua diraih oleh Khalida dari SAC Sintang, juara 3 diraih oleh Filza Syauqina Safa dari Trus Combat Melawi.

Untuk juara kategori bantalan 2 diraih oleh firza, dari Kalimasada Melawi, posisi kedua direbut oleh Galang T Paoh, Archery Club dan juara ketiga diraih oleh Rizki dari Ponpes Almadinah Melawi.

Bantalan Tiga posisi satu direbut oleh Danu Teguh dari SAC Sintang, posisi kedua direbut oleh Rizal Ponpes Almadinah Melawi, dan posisi ketiga Alfi dari Ponpes Almadinah Melawi.

Bantalan empat juara pertama direbut oleh Fachri dari Kalimasada Melawi, posisi kedua direbut oleh Fikri Erlen Hutono dari Kalimasada Melawi dan Posisi ketiga Rifki Ramadhan dari trus combat Melawi.

Best scor HB Putra direbut oleh Agus dari Amar Pontianak, juara 1 direbut oleh Agus Wahyono, Amar Pontianak, posisi kedua Syamsul Bahri dari Trus Combat.

Sedangkan kategori SB/BB dan Recuve Putra direbut oleh Fuad dari Tanjung Paoh Archery Club, juara dua Rama dari SAC juara 3 Maulidin Nazri dari SAC dan Juara 4 Anang Rauf dari KAC Sanggau.

Kategori HB Putra Agus dari Amar Pontianak, Juara 1 Agus Wahyono dari Amar Pontianak, Juara 2 Syamsul Bahri dari Amar Pontianak, Juara tiga Effendi dari BAAC, kemudian juara empat Tanto Iswandi dari BAAC.

Sedangkan kategori HB Putri, best scor diraih oleh Nurul Kamilah BAAC Pontianak, juara kedua Nurul Kamilah dari BAAC Pontianak, kemudian juara kedua diraih oleh Dina Andiria dari BAAC Pontianak, juara ketiga Khoirunnisa Nurmaiedha dari BAAC Pontinak, dan juara keempat Adinda dari ACC.

Sedangkan kategori SB/BB dan Recurve Putri best scor diraih oleh Nafiisa dari SAC Sintang, kemudian juara satu Nafiisa SAC Sintang, kemudian juara dua Putri dari Perpani Melawi, Juara 3 Rani dari Perpani Melawi dan Juara empat Giska Monica dari Perpani Melawi.

Kategori Compound best scor diraih oleh Azmi Hamsa SAC Sintang, kemudian posisi kedua diraih oleh Putri Gita dari SAC Sintang dari Best scor tiga diraih oleh Ulya Fernanda dari Perpani Landak.

Ketua Perpani Melawi, Widya Rima mengaku puas dengan hasil yang dicapai para atlet panahan di Melawi, sebab mereka melakukan persiapan yang sangat mepet untuk menghadapi event tersebut. “Sekitar dua bulan terakhir kami ekstra melakukan latihan untuk menghadapi event ini, dengan hasil yang dicapai tentu kami sangat puas,”kata Widya Rima.

Selain itu kata Widya, dalam event tersebut para atlet Melawi menggunakan alat yang serba terbatas dan seadanya. Dengan hasil ini menurutnya sudah lebih dari cukup.

“Ada yang alatnya pinjam, ada alatnya yang sudah dipasang baut dan lain sebagainya, jadi memang peralatan kami sangat sederhana. Jadi kami patut bangga, apalagi atlet yang ikut ambil bagian semuanya putra asli Melawi” katanya.

Untuk mendukung prestasi para atlet panahan kabupaten Melawi, anggota DPRD Melawi itu juga berkeinginan menjadikan lapangan eks MTQ Melawi sebagai lapangan khusus panahan. “Kami berharap dukungan dari pemkab Melawi, agar lokasi itu bisa dijadikan tempat khusus untuk panahan, supaya kita bisa lebih focus,”jelasnya. ()