72 Pendekar Silat Disahkan sebagai Warga Baru PSHT Pusat Madiun Cabang Melawi

oleh -469 views
Foto bersama sejumlah warga baru PSHT yang di sahkan

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Sebanyak 72 orang pendekar silat mengikuti pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tahun 2022.

Pengesahan dilakukan di Padepokan PSHT Cabang Kabupaten Melawi di Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, Minggu (28/8). Kegiatan pengesahan warga baru ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya di Kabupaten Melawi.

Dari 72 warga baru yang disahkan tersebut, diantaranya nampak Anggota DPRD Kabupaten Melawi sekaligus Ketua DPC Gerindra yang juga Ketua IPSI Kabupaten Melawi, Iif Usfayadi.

Ketua Cabang PSHT Pusat Madiun Kabupaten Melawi, Suwanto, mengatakan, sebanyak 72 warga baru PSHT Cabang Kabupaten Melawi yang disahkan tahun 2022 ini merupakan binaan PSHT Cabang Kabupaten Melawi.

Hingga kini, lanjutnya, warga PSHT Cabang Kabupaten Melawi mencapai seribuan warga berasal dari berbagai elemen masyarakat tanpa memandang agama, suku, ras maupun golongan.

“Tujuan PSHT sangat mulia yaitu membentuk karakter manusia yang mampu menghadapi tantangan kapanpun dan dimanapun,” kata Suwanto, ditemui usai kegiatan pengesahan itu.

Kepada warga baru yang disahkan, Suwanto berpesan agar menjadi warga PSHT yang tanggap dan cermat dalam membaca situasi dan kondisi zaman, agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan faham-faham yang mengarah pada radikalisme yang dapat merugikan pribadi, keluarga, dan organisasi.

Ditempat yang sama, satu diantara yang disahkan warga baru PSHT Cabang Kabupaten Melawi yakni, Iif Usfayadi, yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Melawi sekaligus Ketua DPC Gerindra Kabupaten Melawi, yang juga Ketua IPSI Kabupaten Melawi, mengapresiasi dengan adanya organisasi PSHT.

Menurutnya, dengan adanya organisasi tersebut mampu membentuk karakter yang positif kepada anggota yang tergabung di organisasi itu dalam menghadapi tantangan hidup yang lebih baik.

“Kalau ingin maju yang harus kita persiapkan tentu kader-kader terbaik, dan saya yakin apa yang dilakukan PSHT dalam membentuk fisik dan mental merupakan bagian dari pembentukan karakter yang siap menghadapi tantangan,” ujarnya.

Selain itu, Iif Usfayadi berpesan kepada anak-anak generasi muda PSHT agar terus belajar, karena belajar merupakan kunci meraih masa depan yang lebih baik.