Polisi dan Pol PP Bersama Warga Perbaiki Lantai Jembatan Gantung

oleh -126 views
Personel Polsek Kota Baru dan Pol PP bersama warga memperbaiki lantai jembatan gantung

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Personel Polisi dan Pol PP bersama warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki lantai jembatan gantung yang menghubungkan Desa Batu Begigi dan Desa Suka Maju di Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, Kamis (25/8/2022).

Perbaikan jembatan pada bagian lantai yang terpasang dari material kayu mulai rapuh, hingga mengganti sejumlah papan yang sudah membusuk.

Kondisi ini jelas sangat membahayakan bagi pengendara roda dua maupun pejalan kaki yang melintas, jika tidak segera diperbaiki.

Bhabinkamtibmas Polres Kota Baru, Bripka Marhadi, yang ikut dikegiatan gotong royong itu mengatakan, jika jembatan tersebut tidak diperbaiki, maka dapat menghambat aktivitas warga dan dapat juga membahayakan warga yang melintasi.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

“Semoga dengan dilakukan perbaikan jembatan ini, aktivitas warga menjadi lancar, serta kekompakan dan kebersamaan antara aparat keamanan dapat terus terjaga,” kata Bripka Marhadi.

Sementara itu Rehan, aparatur di Pemdes Batu Begigi mengatakan, perbaikan lantai jembatan sudah dilakukan beberapa kali dalam beberapa waktu terakhir, namun tidak bertahan lama, lantaran bahan papan kayu seadanya.

Rehan berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat memperhatikan kondisi jembatan gantung ini.

“Semoga ada perhatian pemerintah merenovasi jembatan gantung ini,” ujarnya.