Ribuan Warga Mulai Padati Lokasi Perayaan Cap Go Meh Melawi

oleh
Ribuan pengunjung padatai lokasi malam perayaan puncak Cap Go Meh 2571 dilapangan Perbasi Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Warga etnis Tionghoa khususnya di Kota Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat, mulai bersiap jelang perayaan Cap Go Meh.

Puncak peringatan Tahun Baru Imlek 2571 itu dipusatkan dilapangan Perbasi Kota Nanga Pinoh, Sabtu (8/2) malam. Event tahunan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Melawi tersebut berlangsung meriah.

Pantauan MelawiNews.Com, sejak menjelang malam tadi, tampak dipadati ribuan pengunjung. Tidak hanya etnis Tionghoa, warga etnis lainnya pun mulai memadati lapangan.

Acara itu juga akan dimeriahkan  dengan serangkaian acara seni dan budaya tarian dan penampilan artis Ibu Kota Jakarta yakni Putri Ayu Silaen dan Vega Delaga serta pertunjukan lainnya.

Acara ini semakin semarak, lantaran, pihak panitia juga telah menyiapkan doorprize melalui kupon berhadiah kendaraan roda dua satu unit dan tiga unit sepeda.

Satu pengunjung, Sulaiman, mengatakan, setiap tahun ia selalu mengajak istri dan kedua anaknya untuk menyaksikan serangkaian perayaan Cap Go Meh tersebut. “Untuk hiburan saja. Semoga acara ini aman, lancar dan sukses,” ujar Sulaiman.

Hingga kini, pengamanan di sekitar lokasi sudah mulai terlihat. Arus lalu lintas di area lapangan Perbasi sudah ditutup total untuk kendaraan.