Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Melawi Gelar Patroli Dialogis

oleh -74 views
Personel Sat Samapta Polres Melawi ketika melakukan patroli dilogis kepada pedagang di salah satu pasar di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam rangka menciptakan kamtibmas kondusif di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Sat Samapta Polres Melawi menggelar kegiatan patroli mobile dan patroli dialogis di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (18/8/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan ini, yaitu pusat perbelanjaan di Kota Nanga Pinoh, warung-warung, kedai, komplek pertokoan dan pasar tradisional di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Personel Sat Samapta Polres Melawi yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Aipda Ervan, Aipda Rony Manik, Bripda Akbar dan Bripda Rudy.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Melawi AKP Markus menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

“Kegiatan patroli dialogis ini, kami maksudkan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat dan kami juga memberikan imbauan kamtibmas maupun tentang prokes kepada masyarakat,” jelasnya.

Terkait kamtibmas, AKP Markus menjelaskan harus dilakukan kegiatan secara berkelanjutan dan secara rutin.

“Kamtibmas yang kondusif adalah roda dari semua segi kehidupan masyarakat, jika kamtibmas tetap terjamin maka roda perekonomian masyarakat tetap berjalan dan kegiatan lainnya juga demikian. Dalam rangka menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif ini harus terus menerus digelar kegiatan-kegiatan Kepolisian diantaranya yaitu dengan patroli rutin seperti saat ini,” terangnya.

“Saat kegiatan patroli ini, kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat, baik itu terkait kamtibmas maupun masalah prokes. Kami mengimbau agar warga melaporkan setiap kejadian sekecil apapun kepada Polres Melawi atau Polsek Nanga Pinoh apabila ditemukan kejadian gangguan kamtibmas dilingkungannya. Laporan ini sangat penting, untuk mengambil tindakan Kepolisian secara cepat dan tepat. Terkait prokes, karena Covid-19 masih ada. Kami terus mengimbau masyarakat agar selalu prokes seperti menggunakan masker saat beraktivitas,” tuntasnya. (Oktavianus)