DPD APKASINDO Melawi Gelar Tes Penerima Beasiswa Sawit SDM PKS

oleh -411 views
Sebanyak 70 orang calon beasiswa mahasiswa antusias mengikuti seleksi online

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar seleksi secara online bagi calon mahasiswa Sawit SDM PKS Tahun 2022.

Para calon mahasiswa akan meraih kesempatan Beasiswa Diploma D I, D III, D IV, dan S1 Bidang Perkebunan Kelapa Sawit di Perguruan Tinggi wilayah Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua DPW APKASINDO Provinsi Kalimantan Barat, Indra Rustandi dan Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Melawi, Sopian Hadi, memantau langsung pelaksanaan tes online
Kegiatan yang dimulai pada pukul 12.30 hingga pukul 17.00 WIB di pusatkan di lantai 2 Kantor DPD APKASINDO Kabupaten Melawi, yang terletak di Jalan Nasional Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Rabu (17/8).

Pelaksanaan seleksi ini di awasi ketat sejumlah panitia yang ditunjuk dan dipantau langsung oleh Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Melawi, Sopian Hadi, didampingi Wakil Ketua Sudarsono dan Bagian Hubungan Masyarakat, Bagus Afrizal.

Selain itu, juga dipantau langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) APKASINDO Provinsi Kalimantan Barat, Indra Rustandi, didampingi Bidang Pengembangan Usaha, Artha Marben Saragih dan Wakil Sekretaris Wilayah, Agus Kuswara.

Ditemui usai kegiatan seleksi, Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Melawi, Sopian Hadi, menyampaikan, adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi Beasiswa sebanyak 70 orang, yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Dia menjelaskan, sebelumnya peserta yang mendaftar sebanyak 75 orang, namun mundur 5 orang dan dinyatakan lulus administrasi 70 orang hingga mengikuti test online 70 orang, diantaranya berasal dari Kabupaten Ketapang 8 orang, Sintang 8 orang, Sanggau 4 orang, Kapuas Hulu 3 orang dan sisanya dari Kabupaten Melawi 57 orang.

Lebih lanjut dijelaskan Sopian Hadi, sebelum para calon mahasiswa mengikuti tes online ini, pihaknya telah memberikan panduan pembekalan.

Dia mengatakan, bahwa proses pelaksanaan seleksi secara online ini pun berjalan lancar, hingga semua calon mahasiswa tuntas mengikuti seleksi.

Ketua DPW APKASINDO Provinsi Kalimantan Barat, Indra Rustandi, menambahkan, dirinya berharap semua calon mahasiswa ini bisa lulus tes pertama ini, karena masih ada tes terakhir yang akan di ikuti, yakni tes wawancara, setelah dinyatakan lulus pada tes online.

Indra juga berharap, calon mahasiswa ini bisa berhasil dalam melewati tes terakhir mereka nanti, yakni tes wawancara secara online.

Dikatakan, calon mahasiswa ini bisa lebih siap dalam menghadapi tes terakhir nantinya. Untuk itu, kata Dia, mereka harus siap dengan sejumlah pengetahuan yang telah dibekali sebelumnya.

“Tentunya kita juga berharap, adik-adik calon mahasiswa ini apabila mereka lulus dan selesai kuliah, bisa mengaplikasikan semua ilmu yang mereka dapatkan kepada masyarakat terutama untuk perkebunan dan pertanian kelapa sawit masyarakat,” tutupnya.