Baznas Salurkan Beasiswa Dan Bantuan Kepada Guru Ngaji

oleh -126 views

MELAWINEWS.COM,NANGA PINOH-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Melawi menyerahkan bantuan beasiswa kepada pelajar kurang mampu dan guru ngaji di wilayah kecamatan Nanga Pinoh pada Sabtu (6/8/2022) di sekretariat baznas Melawi.

Ada 41 orang yang menerima bantuan dalam kegiatan tersebut, dengan rincian pelajar SD 1 1 orang, SMP 10 orang, SMA 10, orang dan guru ngaji sebanyak 10 orang.

Ketua Baznas Kabupaten Melawi ustadz Ali Murtadho mengungkapkan, jumlah uang yang diberikan memang tidak seberapa namun diharapkan bantuan ini bisa meringankan siswa-siswi dalam memenuhi kebutuhan belajarnya, seperti membeli buku, pakaian, tas dan lain sebagainya.

“Program bantuan beasiswa ini sudah dilaksanakan sejak lama bantuan memang belum seberapa tergantung pendapatan yang diperoleh baznas jika makin besar bantuan kita dapat maka akan semakin banyak kegiatan yang bisa kita laksanakan “kata ustadz Ali.

Dia menyebutkan selain program bantuan beasiswa baznas Kabupaten Melawi juga memiliki beberapa program, antara lain bantuan untuk UKM bantuan untuk bedah rumah, bantuan korban bencana alam dan juga kepada orang yang sakit.

“Rencana ke depan kita juga ingin mengunjungi orang yang sakit di RSUD kita berikan bantuan selain itu kita juga berencana untuk membantu para petani “ujarnya

Ustad Ali mengungkapkan baznas Melawi merupakan lembaga yang mengumpulkan zakat infaq dan sedekah dari para donatur kemudian dana yang diperoleh tersebut dikelola kembali oleh Baznas melalui berbagai kegiatan salah satunya memberikan bantuan beasiswa seperti yang dilakukan pada hari ini.

“Kebetulan kepengurusan kita sudah akan selesai pada bulan Agustus ini ya mudah-mudahan untuk kepengurusan tahun depan program bantuan beasiswa serta beberapa kegiatan lain yang sudah dilaksanakan dapat dilanjutkan kita juga berharap kedepannya akan semakin banyak donatur yang melakukan zakat infaq dan sedekah melalui baznas sehingga akan semakin banyak pula yang menerima manfaatnya “pungkasnya