Antisipasi PMK Dinas Pertanian Lakukan Vaksin

oleh -75 views

MELAWINEWS.COM,NANGA PINOH-MELAWI-Dinas pertanian dan perikanan melawi melakukan vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Selasa (2/8).

Pada vaksin kali ini desa yang menjadi sasaran vaksin ada empat. Yakni desa Baru, Sidomulyo, Tanjung Sari dan Tanjung Tengang.

“Target untuk empat desa ini 200 vaksin. Karena memang saat vaksin ini dibuka harus dihabiskan dalam satu hari, tidak bisa digunakan pada lain hari” kata kepala dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Melawi M. Syaiful Khair.

Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Melawi melaksanakan vaksin PMK di Nanga Pinoh pada Selasa (2/8)

PMK adalah merupakan penyakit yang menyerang hewan dengan tingkat penularan yang sangat cepat dan ditakuti oleh semua Negara di dunia dan akhirnya dapat mengganggu stabilitas perekonomian negara.

“Kita di Melawi saat ini aman, memang sebelum lebaran idul adha kemarin ada satu kasus PMK di kabupaten Melawi, namun sekarang sudah aman” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut petugas sempat kesulitan saat akan melaksanakan vaksin, mengingat sapi yang akan disuntik dilepas liarkan oleh warga.

Dalam kegiatan vaksin tersebut dinas pertanian dan peternakan Melawi didampingi petugas kepolisian dari sektor Nanga Pinoh, dan pemerintah desa.