Nanga Pinoh Juara Umum, MTQ ke VIII Resmi Ditutup

oleh -193 views
Bupati Melawi H Dadi Sunarya memberikan piala bergilir kepada ketua Kafilah Nanga Pinoh M Syukur pada malam puncak penutupan MTQ

MELAWINEWS.COM, BATU NANTA-Kafilah Kecamatan Nanga Pinoh keluar sebagai juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran ke VIII tingkat Kabupaten di desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing yang dihelat pada tanggal 11-22 Juli 2022.

Dari hasil rekap yang dibacakan oleh Dewan Hakim, Nanga Pinoh Memperoleh nilai 63, dengan perolehan medali emas sebanyak 10 dari berbagai cabang perlombaan, antara lain cabang khatil quran 5 medali emas, kemudian cabang hifzil quran 3, tilawah 2 medali emas.

Berikut urutan peringkat MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Melawi yang dilaksanakan di Desa Batu Nanta, Nanga Pinoh, memperoleh nilai 63, Sayan 50, Tanah Pinoh, 27, Pinoh Utara 26, Belimbing 20, Belimbing Hulu, 19, Ella Hilir 15, Sokan, 13, Pinoh Selatan, 12, Menukung 10 dan Tanah Pinoh Barat 5.

Ketua Panitian MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Syaiful Khair mengatakan, Syaiful Khair semua kegiatan yang diperlombakan berjalan dengan sukses, mulai dari Tilawah, Syarhil, fahmil, Syarhil dan khat semua berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan sudah didapati para pemenangnya.

“Sementara dari Hasil pengecekan ke seluruh rumah kafilah semua sudah sangat memuaskan, air terpenuhi dengan baik. Kesehatan juga sudah berusaha maksimal dimana layanan kepada kafilah semuanya berjalan maksimal” jelasnya.

Syaiful menerangkan, hasil rapat kerja yang dilaksanakan memang terdapat catatan guna perbaikan kedepan. Sementara dari hasil rapat koordinasi yang dihadiri oleh ketua LPTQ Kabupaten Melawi, LPTQ kecamatan, KUA, dan ketua kafilah disepakati bahwa tuan rumah MTQ KE IX dilaksanakan di Pinoh Selatan.

Sementara itu Camat Belimbing Yunus, menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan MTQ di Batu Nanta Kecamatan Belimbing berjalan dengan sukses.

“Kami juga sampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan. Kami sampaikan selamat juga kepada para juara yang berhasil dalam kegiatan ini” katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H Subakir juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan MTQ, dia berharap MTQ tidak hanya sampai pada kegiatan perlombaan saja, melainkan kedepan ada pembinaan yang dilakukan.
“Pengembangan tidak hanya sampai di sini. Namun kita akan berfikir bagaimana pengembangan kedepannya. Kami juga sampaikan terimakasih kepada semua pihak, sehingga MTQ berjalan dengan sangat lancar dan sukses” katanya.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengungkapkan, pelaksanaan MTQ ke VIII berhasil dengan sukses maka dari itu Dadi mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menciptakan ukhuwah islamiah.

“Saya berharap pelaksanaan MTQ jangan hanya diwarnai dengan ajang lomba saja. Namun bisa dimaknai dalam kehidupan sehari-hari. Kepada qori Qoriah dan hafiz Hafizah serta peserta lainnya selamat.karena nanti akan mewakili kab Melawi dalam ajang MTQ provinsi” jelasnya.

10 2