Baznas Melawi Serahkan Paket Sembako

oleh -44 views
Ketua Baznas Melawi Ustaz Ali Murtadho didampingi pengurus Baznas Kiso SH menyerahkan bantuan paket sembako pada Kamis (22/6)

MELAWINEWS.COM-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Melawi menyalurkan bantuan sembako sebanyak 70 paket kepada mustahik di wilayah kecamatan Nanga Pinoh pada Kamis (22/6).

Adapun paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, susu, gula, kopi dan teh. Penyerahan bantuan dilaksanakan di dua tempat, yakni di surau al jihad desa Sidomulyo dan di sekretariat Baznas Kabupaten Melawi.
Ketua Baznas Kabupaten Melawi Ustaz Ali Murtadho mengungkapkan, bantuan paket sembako kepada para mustahik ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh baznas kabupaten Melawi. Akan tetapi penyerahannya tidak dilaksanakan setiap bulan.

“Paling tidak dua atau tiga bulan sekali kita akan menyalurkan bantaun serupa kepada bapak-ibu sekalian. Tergantung dana yang masuk ke baznas, kalau banyak muzaki yang mempercayakan dananya kepada kami semakin banyak mungkin akan semakin banyak pula yang mendapatkan paket ini, dan mungkin juga bisa dilaksanakan setiap bulan,”kata Ustaz Ali Murtadho.

Maka dari itu ustaz Ali berharap kedepannya akan semakin banyak muzaki atau donatur yang menyalurkan zakat infaq dan sedekahnya melalui baznas, sehingga akan semakin banyak dana yang bisa dikelola dan akan semakin banyak pula yang merasakan manfaatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pengurus baznas, Kiso SH. Dalam kesempatan tersebut dia mengungkapkan, para penerima bantuan ini berasal dari beberapa desa yang ada di kecamatan Nanga Pinoh, mulai dari Sidomulyo, desa Baru, Paal dan Tanjung Lay.