Lepas CJH, Bupati Melawi: Semoga Pergi dan Kembali Dalam Keadaan Selamat

oleh -80 views
Pelepasan CJH Kabupaten Melawi di komplek terminal bus Sidomulyo

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Kabupaten Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, melepas 48 Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2022 asal Kabupaten Melawi di komplek terminal bus Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (14/6), untuk menuju Asrama Haji Pontianak.

Dengan menumpang tiga bus, pelepasan tersebut penuh dengan rasa haru dan bahagia dari para pengantar dan keluarganya. Mereka menyaksikan keberangkatan CJH ke tanah suci untuk melaksanakan rukun islam yang kelima.

Sebelum melepas keberangkatan, Bupati Dadi berpesan kepada CJH untuk selalu menjaga kesehatan dan fokus menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah, hingga mendapat predikat haji yang mabrur.

Bupati berdoa, semoga CJH selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah haji dan selamat kembali ke Melawi.

Ia menyampaikan, bahwa pelaksanaan keberangkatan haji di tahun ini menjadi yang pertama setelah dalam dua tahun terakhir sempat tertunda, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Jemaah asal Melawi hanya berjumlah 48 orang. Jumlah ini tentunya berkurang dari tahun-tahun sebelumnya berkisar 100 orang, setelah dalam dua tahun terakhir sempat tertunda, mengingat wabah virus Covid-19,” ujar bupati.

Selain itu disampaikan bupati, pengurangan kuota CJH ini juga adanya kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi yang membatasi usia CJH dengan batas maksimal usia 65 tahun.

Bupati berharap, kuota CJH dari Melawi ini bisa normal kembali pada tahun-tahun berikutnya.