Antisipasi Kebakaran, Menukung Terima Bantuan Mesin Pemadam

oleh -132 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya UY menyerahkan mesin pemadam kebakaran dan perlengkapannya kepada warga di Kecamatan Menukung

MELAWINEWS.COM, MENUKUNG – Untuk mewujudkan Kecamatan Menukung yang bebas asap, Pemkab Melawi menyerahkan bantuan berupa mesin pemadam kebakaran dan perlengkapannya.

 

Mesin pemadam kebakaran dan perlengkapannya tersebut, diserahkan langsung Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, di Kantor Camat Menukung, Jumat (3/6).

Diharapkan, dengan bantuan ini upaya pencegahan maupun penanganan karhutla dan pemukiman bisa lebih maksimal.

Camat Menukung, Bujang, mengatakan keberadaan alat mesin pemadam kebakaran ini nantinya akan melengkapi alat-alat yang sudah ada, serta menambah kekuatan personel dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran, baik kebakaran pemukiman ataupun kebakaran hutan dan lahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Melawi Bapak atas bantuan mesin pemadam kebakaran kepada kepada Masyarakat Peduli Api di Kecamatan Menukung. Tentunya ini sangat bermanfaat dan membantu warga kita dalam melakukan upaya upaya pencegahan maupun penanganan secara maksimal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya UY, di sela-sela penyerahan bantuan itu mengatakan, dibentuknya relawan pemadam kebakaran di lingkup kecamatan dan desa menjadi gagasan yang strategis dan vital dalam rangka membantu keterjangkauan petugas dari unit pemadam kebakaran.

Bupati mengungkapkan, bantuan yang diserahkan ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi jika memang terjadi bencana kebakaran, dan masyarakat mampu mengambil langkah tindakan awal sehingga dapat mencegah meluasnya kebakaran.

Bupati menambahkan, penyerahan bantuan mesin pemadam kebakaran ini juga akan diupayakan untuk kecamatan-kecamatan lainnya secara bertahap, sebagai upaya memberikan perlindungan langsung yang optimal kepada masyarakat dari bencana kebakaran. (HUMAS/Fariz)

Editor: MelawiNews