Efektifkan Birokrasi Kantor Kecamatan Nanga Pinoh Buat Loket Terpadu

oleh -120 views
Camat Nanga Pinoh Halma Trisno S.STP Foto di depan loket terpadu kecamatan Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM-NANGA PINOH-Ada yang berbeda dengan suasana kantor kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi saat ini. Terutama pada bagian depan ruang layanan publik.

Jika dulu ruangannya terbuka, namun kini dibuat loket seperti kantor layanan umum di bank-bank sehingga penampilannya lebih menarik. Hal ini tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan oleh camat Halma Trisno S. STP.

“Tujuan pembuatan loket pelayanan terpadu pertama secara internal adalah dalam rangka tertib administrasi pelayanan, kedua bertujuan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Halma Trisno kepada melawinews Senin (25/5).

Tidak hanya loket saja yang diperbaiki, di ruang tunggu juga disiapkan air minum. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa merasa nyaman.

“Diruang tunggu kita siapkan snack dan air minum, namun jumlahnya masih terbatas karena keterbatasan anggaran, Kita nanti juga siapkan televisi dan akan juga disiapkan wifi gratis, ini masih dalam proses. Jadi warga kita yg hadir
memerlukan pelayanan kita siapkan saran sedemikian rupa agar merasa nyaman,” kata Halma Trisno.

Selain loket dan ruang tunggu perubahan juga dilakukan pada sisi kanan dan kiri kantor kecamatan Nanga Pinoh. Pasalnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan harus melewati pintu depan tidak lagi seperti sebelumnya.

“Untuk pintu kanan dan kiri kita tertibkan, jadi terbatas untuk pegawai, sedangkan pelayanan masyarakat kita laksanakan di loket, kecuali ada hal prinsip dipersilakan bertemu dengan pejabat atau pegawai,” katanya.