Indahnya Kebersamaan, Polisi dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

oleh -52 views
Jalin kebersamaan, personel Polsek Sokan bersama warga perbaiki jembatan gantung rusak

MELAWINEWS.COM, SOKAN – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sokan, Kabupaten Melawi, bersama warga sekitar bergotong royong memperbaiki jembatan gantung di Desa Nanga Sokan, Kecamatan Sokan, Selasa (17/5).

Jembatan penghubung ke Desa Muara Tanjung ini perlu diperbaiki, mengingat di beberapa titik bagian lantai sudah berlubang dan membahayakan warga yang melintasi.

Kapolsek Sokan, Ipda Suyono, menjelaskan jembatan gantung ini merupakan jembatan kayu yang sudah mulai rapuh sehingga perlu diadakan perbaikan ataupun pergantian papan lantai demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat saat melintas.

“Ada beberapa titik lubang di jembatan itu. Kayu pun ada yang sudah lapuk termakan usia, sehingga membahayakan warga yang melintas,” kata IPDA Suyono.

Dikatakan, dengan adanya perbaikan ini akan memberikan ketenangan kepada masyarakat yang melewati jembatan, sehingga tidak ada lagi perasaan was-was saat melintasi.

Dia pun mengapresiasi pihak yang terlibat gotong royong. Diharapkan setelah diperbaiki akan menghindari kecelakaan.

“Selain itu, masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman, tanpa khawatir dengan jembatan yang rusak,” pungkasnya.