Ops Ketupat Kapuas 2022, Polres Melawi Siapkan 4 Posko Pengamanan dan Pelayanan

oleh -107 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya UY dan Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti menand

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, didampingi Kabag Ops Kompol Aang Permana melaksanakan pengecekan posko pengamanan dan posko pelayanan terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022, Jumat (29/4/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit mengatakan pengecekan posko Operasi Ketupat Kapuas 2022 ini untuk memastikan kesiapan personel pengamanan, sarana dan prasarana maupun logistik dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang rangkaian hari raya Idul Fitri 2022.

Kapolres menjelaskan, tugas utama personel gabungan di posko pengamanan dan posko pelayanan ini adalah untuk menciptakan kamseltibcarlantas maupun kondusifitas wilayah.

Menurutnya, dengan adanya posko ini pihaknya berharap masyarakat yang beraktivitas maupun masyarakat yang berlalu-lalang mudik lebaran tidak mengalami hambatan, dan utamanya kecelakaan lalulintas diakibatkan oleh padatnya kendaraan dapat dicegah dan minimalisir.

Kabag Ops Kompol Aang Permana menambahkan, dalam operasi ini Polres Melawi mendirikan sebanyak 4 posko pengamanan maupun pelayanan.

Dikatakan, 4 posko tersebut diantaranya 3 posko pengamanan dan 1 posko pelayanan.

“Kami berharap dengan adanya posko baik di jalur darat maupun jalur air ini dapat mengurai kemacetan dan mencegah kecelakaan lalulintas maupun dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat agar senantiasa menaati prokes serta menaati peraturan berlalu lintas untuk keselamatan seluruh masyarakat di Kabupaten Melawi ini,” terangnya.

Selain itu, pengamanan perayaan Idul Fitri ini juga dilaksanakan oleh 7 Polsek Jajaran Polres Melawi, dengan tugas yang sama yaitu menciptakan kamseltibcarlantas dan kondusifitas kamtibmas.

“Rangkaian kegiatan masyarakat selama Idul Fitri ini sudah kami ploting masing-masing personel untuk mengamankannya, baik saat malam takbiran, sholat id, perlombaan perahu hias dan dragon boat serta kegiatan ditempat wisata juga sudah kami ploting personel untuk melaksanakan pengamanan,” jelasnya.