SMAN 1 Nanga Pinoh Bersama Kementerian Agama Melawi Gelar Pesantren Ramadhan

oleh -57 views
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Subakir foto bersama kepala sekolah sman 1 Nanga Pinoh dan para pemateri usai pembukaan pesantren Ramadhan

MELAWINEWS.COM, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, bersama dengan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Melawi dan SMA N 1 Nanga Pinoh menggelar pesantren Ramadhan 1443 Hijriah, Selasa (26/4) di aula SMA N 1 Nanga Pinoh.

Kegiatan yang diikuti siswa-siswi SMAN 1 Nanga Pinoh tersebut dibuka langsung oleh kepala Kantor kementerian agama Kabupaten Melawi, H. Subakir, S.Ag. M.Si. Hadir pula dalam kegiatan tersebut kepala sekolah SMAN 1 Nanga Pinoh Drs. Sumardiyana dan para dewan guru.

Dalam kesempatan itu H. Subakir mengajak kepada semua siswa untuk semangat dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan, apalagi mereka adalah generasi muda, dimana pada masa inilah manusia dalam keadaan sangat kuat.

Ustaz Yusuf saat memberikan materi kepada siswa

“Saat kita masih kecil kita masih lemah, begitupun kalau kita sudah tua kita sudah lemah, nah sekarang kalian ini berada pada posisi yang sangat kuat karena kalian adalah pemuda, kalau sekarang masih kuat kalian tidak puasa, maka pada saat tua nanti kalian juga tidak akan berpuasa karena pada saat itu kalian sudah lemah,”Katanya.

H Subakir mengungkapkan, anak muda adalah barometer, karena memang fisiknya sangat kuat, maka dari itu sudah selayaknya pada masa inilah harus dipergunakan untuk menjalankan ibadah sebaik mungkin.

“Jangan merasa masih muda kemudian mengatakan, masih panjang waktunya, ingat tidak ada jaminan kita sampai tua umurnya, maka sekaranglah kita harus manfaatkan waktu sebaik mungkin,”katanya.

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Nanga Pinoh, Drs. Sumardiyana menyampaikan terimakasih kepada kementerian agama kabupaten Melawi dan kepada para ustaz yang telah mengadakan kegiatan tersebut di sekolah yang dipimpinnya.

“Kegiatan ini tentu saja sangat positif dan bermanfaat bagi anak-anak, karena akan banyak ilmu yang disampaikan oleh para narasumber dan ustaz yang ada, maka dari itu diharapkan kepada siswa dapat mengikutinya dengan baik,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Melawi ustaz M. Yusuf, S.Sos.I dalam kesempatan itu memberikan materi bab fiqih tentang hal-hal yang membatalkan puasa. Meski dibawakan dengan cara santai namun siswa merasa cukup antusias.