H – 6 Lebaran, Arus Lalu Lintas di Nanga Pinoh Meningkat

oleh -90 views
Personel Polantas Polres Melawi siaga mengatur arus lalu lintas di Kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – H – 6 lebaran tahun 2022, Kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Melawi, khususnya di Kota Nanga Pinoh, sudah mulai terlihat ada peningkatan.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, mengatakan, peningkatan kendaraan yang melintas menuju Kabupaten Melawi di dominasi roda dua, roda empat dan angkutan barang.

Kapolres mengugkapkan, meskipun terlihat mengalami peningkatan khususnya di kota Nanga Pinoh, seperti di ruas Jalan Juang, Jalan Garuda, Jalan Cempaka dan Jalan Merak, namun arus lalu lintas masih terpantau lancar.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi kenaikan volume arus lalu lintas yang mulai meningkat, pihaknya pun menempatkan personel di titik-titik rawan terjadinya kemacetan.

“Kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm, kaca spion, tidak menggunakan knalpot brong, tidak ugal-ugalan saat berkendara, saling menghargai sesama pengguna jalan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres, Selasa (26/4).

Kepada masyarakat yang akan menuju Nanga Pinoh, tambahnya, agar memarkirkan kendaraanya di tempat parkir resmi yang telah ditentukan Pemerintah Kabupaten Melawi di Jalan Juang, Jalan Cempaka, Jalan Garuda dan Jalan Merak, guna menghindari kemacetan.