Polres Melawi Gelar Pasar Murah Minyak Goreng Hari Ini

oleh -127 views
Kapolres dan jajaran meninjau stok minyak goreng yang akan disebar melalui Operasi Pasar Murah di Polsek Nanga Pinoh, Selasa ini

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polres Melawi menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng murah bekerja sama dengan pihak swasta. Hal ini sebagai bentuk langkah antisipasi terhadap kelangkaan minyak goreng di pasar.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, saat meninjau kesiapan dan stok minyak goreng di gudang CV. Pilihan Terbaik, Senin (28/3) menuturkan Operasi Pasar akan digelar Selasa 29 Maret ini di Halaman Polsek Nanga Pinoh.

“Rencananya akan dimulai pukul 09.00 WIB,” ungkapnya.

Dirinya pun menerangkan, pihak penyelenggara akan menyiapkan 20 drum minyak goreng curah atau 4.000 liter untuk 500 orang. Artinya, masing-masing hanya boleh membeli paling banyak lima liter minyak goreng.

Untuk harganya, AKBP Sigit menyebut akan dijual dengan harga Rp 15.500,- per liternya. Selain itu, pembeli akan dikenakan syarat untuk dapat membeli minyak goreng murah di operasi pasar itu.

“Warga yang ingin ikut operasi pasar, diwajibkan membawa fotokopi KTP dan KK untuk kami datakan. Ini untuk mencegah adanya oknum warga yang ingin membeli minyak goreng murah dalam jumlah banyak,” jelasnya.

“Juga harus antre yang tertib dan tetap prokes karena ini masih pandemi (covid-19),” lanjutnya.

Sigit juga menerangkan pihaknya akan terus berupaya mengawasi distribusi dan harga minyak goreng di Melawi, terlebih saat ini menjelang bulan Ramadan sehingga konsumsi minyak goreng diperkirakan akan meningkat.

Untuk itu, Ia meminta masyarakat untuk tidak panik pada persoalan minyak goreng apalagi sampai terjadi panic buying. Ia pun menyebut stok minyak goreng cukup aman di pasar.

“Selain itu, kami juga imbau masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan saja. Jangan stok banyak-banyak di rumah karena sama saja dengan ikut menyebabkan kelangkaan,” imbaunya.